Arti Sebuah Band Simple Plan, Dalam Hidup Gue


Image by Google
10 Februari 2020 adalah hari pertama gue magang di Krona, yaitu sebuah Digital Agency yang terletak di Galaxy, Bekasi. Rasanya seperti berada di rumah sendiri. Suasana kerjanya asik dengan dikelilingi orang-orang yang juga tak kalah asiknya. By the way, di hari pertama inilah, yang akan menjadi alasan utama gue menulis tentang sebuah band lama favorite gue di masa kecil dulu.

Di senin pagi kala itu, salah seorang staff Krona menyetel lagu secara random dan sependengaran gue, lagu-lagu tersebut tidak asing dan terkesan lagu lama yang diputar. Tak lama berselang, terdengar sebuah lagu Simple Plan yang terputar secara otomatis. Seketika itu juga, memori gue akan masa lalu pun perlahan kembali berputar di dalam isi kepala. Haha

Simple Plan adalah salah satu band yang gue kenal sejak gue duduk di bangku SD (Saat itu tahun 2008-an). Lagu-lagu mereka di album Still Not Getting Any.. adalah album yang paling gue sukai hingga saat ini. Semua lagu di album tersebut bahkan sering gue putar dan terus melekat dengan baik dalam ingatan. Awal gue mengenal Simple Plan sepertinya karena playlist dari salah seorang pemilik PC sebelumnya. FYI, gue beli PC bekas ini dari teman nyokap. PC tersebut telah terisi berbagai software juga termasuk folder-folder musik yang mereka miliki.

Singkat cerita, dengan adanya bonus lagu-lagu seperti Simple Plan, Avenged Sevenfold, Queen, Backstreet Boys, etc yang telah terisi di dalam PC, menjadi titik awal gue mengenal lagu-lagu mancanegara di tahun 2000'an. Mungkin bisa juga dikatakan sebagai berkah Tuhan? Hahaha
Image by Google
 Kenapa sih, gue bisa suka sama Simple Plan?
Pertama, gue suka suara vokalisnya. Suaranya khas banget, punya nada tinggi yang oke dan cukup sulit kalau ngikutin nyanyi seperti Pierre. Kedua, lagu-lagunya itu memiliki pesan yang sederhana dan realistis sekali. Ditambah pula dengan genre musik mereka, yaitu Pop Punk dan Alternatif Rock. Rasanya kalau dengerin lagu-lagu mereka tuh, jadi pengen teriak kenceng-kenceng saking semangatnya. Perasaan kita juga seperti terwakilkan melalui lirik-lirik mereka yang penuh dengan energi. Alasan terakhir, gatau juga sih kenapa bisa suka sampai sekarang, oiya by the way.. mereka adalah band yang paling awet loh! terhitung sejak album pertama, tahun 2002 hingga sekarang tahun 2020 personil nya tidak ada yang berubah (alias tidak ada yang keluar). Mereka juga masih aktif tour ke berbagai negara, KEREN!!

Tapi sayangnya, walaupun mereka sudah sering ke Indonesia, gue belum pernah berkesempatan untuk nonton mereka secara live :( Semoga aja tahun ini, di bulan April nanti gue bisa nonton konser mereka secara langsung! Doain yaa teman-teman, semoga terwujud hehehe.

Image by Google
Berikut list lagu favorite, versi gue:
1. Welcome to my life
2. Perfect World
3. Jet Lag
4. Shut Up!
5. Me Against the World
6. The End
7. Save You
8. When I'm Gone
9. Summer Paradise
10. Singing In The Rain
11. Generation
12. Astronout

Kalau ada yang mau tahu lebih jauh mengenai Simple Plan, bisa kunjungi link ini:
Simple Plan atau di sini, Biografi Simple Plan
Kunjungi juga YouTube Channel mereka di: Simple Plan
Terima kasih telah berkunjung! :) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan