Chocolate, Sebuah Drama Yang Menguras Air Mata

Image by: Asian Wiki
Halo teman-teman sekalian, kali ini gue mau sedikit berbagi cerita mengenai drama korea yang berjudul "Chocolate." Kalian udah nonton belum? Apa?! belom nonton? Duuuhhh.. coba deh sekarang di buka aplikasi streaming drama nya, terus search drakor ter-melow yang amat sangat melow ini. Gue jamin di episode pertama, kalian bakal meneteskan air mata! Yaa kalau pun ngga, setidaknya ngembeng deh itu mata, hehehe. Tapi serius! bisa dibilang, gue adalah tipe penonton yang jarang banget nangis pas nonton drama sedih. Cuma di drama ini, air mata gue bisa turun dengan mulusnya tanpa aba-aba dan tanpa diminta. Se-menyentuh itu ceritanya, dan semanis itu karakter-karakter dalam drama tersebut, hingga membuat gue terus menggumam "Wah gilak, gaabis pikir gue." Seberapa sering gue nangis gara-gara drama ini? jawabannya adalah, HAMPIR DI SETIAP EPISODE! Ngga ngerti lagi kenapa gue bisa sesedih itu, huhu.

Nah, pasti kalian penasaran kan "Semanis dan sesedih apa sih drama nya?" Bagi gue pribadi, drama ini adalah salah satu jenis drama yang sangat sederhana dan memiliki alur cerita yang biasa aja. Cuman, yang menjadi berbeda adalah drama ini memberikan pesan-pesan kehidupan yang sangat luar biasa. Melalui drama ini, hati kalian akan benar-benar diuji ke-sensitifannya, kalian akan diperlihatkan bagaimana berartinya arti kehidupan bagi orang-orang yang sakit, dan sedang menunggu ajal mereka. Bagaimana seseorang yang sangat mencintai pasangannya dan harus ikhlas ketika ia tahu, pasangannya mencintai orang lain. Bagaimana kesetiaan seseorang dalam menunggu orang yang tersayang, alih-alih untuk bertemu kembali setidaknya untuk terakhir kali. Hingga kalian akan diperlihatkan bagaimana cara mereka berdamai dengan masalah dalam diri mereka sendiri, dan mencoba untuk saling menguatkan.
Image by: Hancinema.net
Untuk cast nya sendiri, jujur gue cuma familiar sama muka nya Jang Seung Jo (as Lee Jung),  Yoo Teo (as Kwon Min Seong), Kim Won Hae (as Kwon Hyeon Seok), dan Min Jin Woong (as Moon Tae Hyeon). Bahkan gue ngga kenal sama pemeran utamanya haha. By the way, mungkin buat yang suka nonton drakor bakal kenal sama Ha Ji Won (as Cha Young) dan Yoon Kye Sang (as Lee Kang) karena mereka adalah pemeran utama di drama ini. Secara keseluruhan, gue suka sama semua tokoh yang ada didalam drama. Alurnya maju mundur ya, karena bakal sering flashback ke masa kecil dan masa lalu tiap tokohnya. Setting nya di Korea dan Yunani, total episode nya ada 16. Kalau mau nonton, bisa di dramaqu.net atau di VIU.

Kekuatan dalam film ini sudah barang tentu, pesan dalam cerita mereka. Pesan-pesan kehidupan bakal kalian tangkap secara eksplisit maupun implisit. Drama ini juga menampilkan scene-scene mengenai masak-memasak dan berdekatan sekali dengan yang namanya makanan. Jadi dapat dikatakan, drama ini juga menyinggung bagaimana sebuah masakan itu memiliki kekuatan dan kenangan tersendiri bagi para penikmatnya. Selalu ada cerita di setiap masakan-masakan yang di buat dalam drama tersebut, dan hal ini yang akhirnya menyadarkan gue akan satu hal. Untuk menjadi bahagia itu sederhana, sesederhana lo pengen melakukan hal yang lo suka tanpa ada larangan ataupun hambatan untuk menjalankannya.
Image by: Hancinema.net
Kalau mau tau sinopsis, cast dan lain sebagainya bisa cek ke link ini aja ya: Asian Wiki, Korean Drama Chocolate

Gue rekomendasikan drama ini untuk kalian yang sedang lelah menjalani hidup, sedang berputus asa dan ingin menyerah, sedang bertarung dengan masa lalu, atau sekedar untuk bernafas dan menghilangkan penat di hari-hari yang padat. Tontonlah dengan kondisi yang tenang, resapi perasaan 'manis' yang akan kalian rasakan menjalar keseluruh tubuh saat drama ini diputar. Selamat menikmati manisnya hidup, jangan lupa untuk selalu bersyukur, karena kita ngga akan pernah tau besok akan bagaimana. Manfaatkan hari ini sebaik mungkin seolah-olah kamu akan mati besok, kondisi hari ini bisa jadi yang akan kalian rindukan dikemudian hari.

Oiya soundtrack yang paling gue suka ada 5 dalam drama ini:
Tree - Car, The Garden  Video liriknya disini
Just Look For You - Ailee  Video liriknya disini
Special - Yubin Video liriknya disini
Always Be Here - Jung Jin Woo Video liriknya disini
Right Time and Right Place - Stella Jang Video liriknya disini

Semua soundtrack nya enak-enak koookkk, tapi 5 lagu itu yang paling ngingetin banget sama drama ini, hehe. :3 Yaudah gitu aja cerita gue kali ini, SELAMAT MENONTON YOROBUN! :)
Rating ala Papau: 
★☆ 8.8/10 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan