Sebuah Keajaiban


15 Januari lalu, adalah peristiwa paling bersejarah dalam hidup gue. Mungkin ini akan menjadi biasa aja buat kamu, tapi peristiwa kali ini benar-benar berkesan banget. Peristiwa apa sihh yang berkesan itu? Gue jelasin kronologisnya dulu kali yaa biar seru. Heheee

Jadi gini, waktu bulan Desember tahun lalu, gue lagi liat timeline instagram, dan tanpa sengaja gue melihat postingan salah satu teman gue yang namanya Fajar. Doi nge post tentang lomba puisi gitu, pas gue liat siapa yang adain lomba, ternyata publishernya ga asing buat gue haha. Yang adain lomba itu dari Ellunar Publisher, dan duluuuu, tahun 2017 kalo gasalah, gue pernah iseng gitu ikutan lomba buat puisi, tapi yaa.. ga menang. Gapapaa, lomba mereka selalu gratis, gue seneng. Haha

Nahh singkat cerita, gue tertarik untuk ikut lomba. FYI nih, gue submit lomba nya itu bener-bener H-berapa menit sebelum lomba ditutup. Wkkwkw dan puisi itu adalah karya tercepat yang pernah gue buat. Gue buat beberapa jam doang, dan tanpa ba bi bu lagi, dengan PD nya gue submit. Dalam hati "Pede aja dulu, ga berharap banyak, cuman mau mengungkapkan isi hati ajaa kok," gituu kurang lebih. 🤣🤣

Setelah submit, pengumumannya itu katanya tanggal 15 Januari 2019. Selama masa penyeleksian itu gue sebenernya lagi sibuk ngurus awarding night, gue emang tandain di kalender hp cuman gue bener-bener ga berharap banyak dan ga pengen liat hasilnya wkwk. Lalu akhirnyaaa, di tanggal 15, temen gue yang Fajar ini tiba-tiba DM gue dan kasih kabar yang bikin jaantung deg deg serrrr. Isinya begini "Pau puisimu lolos lomba ellunar" membaca pesan itu jujurr gue rada shock, ga percayaaa wkwkkwkwkw. "Kok bisa?" Ituu yang ada didalam pikiran gue. Doi menyarankan gue untuk cek sendiri ke websitenya Ellunar, dan gue pun langsung meluncur kesana lalu mencari nama gue.

FYI nih, lomba Ellunar itu, selain mereka mencari pemenang, mereka juga membuatkan buku untuk para penulis terpilih (yg ga menang), nah kali ini mereka membuat 7 buku kumpulan puisi. Gue masuk kedalam buku PIANO. Ummm wait, iyaaa, gue lolos jadi penulis terpilih !! Wkkw, dan puisi gue bakal dibukukan bersama dengan para peserta yang lolos lainnya.  WOW WOW WOW. Pertama kali dalam hidup gue, ada sebuah buku yang menyisipkan sebuah karya atas nama gue. Aaaahh jadi terhura. 😌 Alhamdulillah, bersyukur banget walaupun ga menang, seengganya gue bisa berkontribusi dalam lomba mereka, puisi gue bisa dibaca oleh orang lain, dan akhirnya ada nama gue dalam SEBUAH BUKU! Sebuah mimpi kecil guee akhirnya terwujud, hehee. Walaupun bukan pure semua tulisan gue, tapii mungkin ini bisa menjadi semangat, pecutan, dan harapan untuk bisa menghasilkan karya-karya lainnya.

Nahh, puisi gue kayak gimana sih? Jujur, biasa ajaa.. cuma kalau mau lebih jujur lagi, ini adalah puisi yang sangat murni, ditulis dengan segenap hati, sebuah pengakuan hati yang sebenar-benarnya. Oh iya, untuk Kamu, terima kasih ya telah menjadi inspirasiku. 🙂 mungkin kamu takkan pernah tau telah menginspirasi seseorang, tapi kalau kamu mau tahu, sila dilihat dalam buku tersebut. Jika berkenan. Hehe


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan