Pengalaman Asyik Bermain Kaskus

Tugas Multimedia (03PABC)
Nur Syahidah Fauziah Azahrah - 2015102097
Berbicara soal social media selalu menarik. Seperti halnya pengalaman Gue dalam menggunakan salah satu social media yakni, Kaskus. Mungkin sebagian dari kita sudah kenal dengan media sosial yang satu ini, khususnya para Kaskuser (sebutan untuk pengguna Kaskus). Nah, sebelum gue menceritakan pengalaman menarik selama bermain Kaskus, buat kalian yang belum tau Kaskus itu apa, bisa klik link ini -> Tentang Kaskus

Ada banyak hal yang gue dapat selama bermain Kaskus. Mulai dari Pengalaman, Cerita, Cinta, semua menjadi satu. Awal gue mulai aktif bermain Kaskus yaitu sejak tahun 2013, tapi sudah buat akunnya sejak tahun 2011 hehe. Kalau berkenan, kalian bisa kunjungi Profil Kaskus Gue.Setelah aktif lagi, gue mulai sering jadi silent reader di The lounge dan baca-baca thread milik kaskuser lainnya. Hingga pada akhirnya, tanpa sengaja gue bertemu dengan salah satu postingan seseorang yang berisi Link B-Log Komunitas. Nama komunitasnya adalah "Kaskuser SMA" Saat itu gue tertarik dan mencoba untuk mengunjungi B-Log tersebut. Singkat cerita gue pun mendaftarkan diri dan ikut bergabung kedalam komunitas tersebut.
Kaskuser SMA adalah komunitas khusus anak-anak SMA&Sederajat. Gue yang kala itu sedang menduduki kelas 2 SMA, sangat enjoy mengobrol dengan teman-teman baru dari berbagai penjuru Indonesia. Seperti layaknya komunitas lain, kita saling sapa, bercerita, dan bercanda. Hanya saja dengan saluran yang berbeda;social media. Dalam komunitas ini gue pertama kalinya mengenal yang namanya "Kopdar" yaitu kopi darat; Sebuah kegiatan dimana kita bertemu dengan teman kita secara nyata. Kopdar pertama gue sangat berkesan sekali. Gue masih inget, kala itu Kopdar diadakan di KFC Sarinah, Mei 2013. Pertama kalinya bertemu teman baru, bertatap muka, dan berinteraksi secara langsung. Ternyataaa banyak hal yang diluar ekspektasi, dan itu adalah hal ter-absurd yang pernah terjadi dalam hidup gue. Hehe

Singkatnya, gue banyak belajar dalam komunitas ini. Dimulai saat gue ditunjuk menjadi TS (Thread Starter) sekaligus Ketua KASMA. Gue mulai belajar berorganisasi, mencoba untuk saling memahami dan menghargai satu sama lain, belajar untuk mengadakan Acara, dll.
Salah satu Acara Gathering KASMA
Semua pengalaman itu tak pernah terlupakan. Syukur Alhamdulillah, hingga saat ini pertemanan kami masih terjalin dengan baik. Walaupun, banyak terjadi perdebatan maupun pertengkaran kecil, namun menjadi beragam memang tak bisa dihindari. Kita harus berjalan beiringan agar tercipta kedamaia hidup. #Sadess

Sekian cerita kali ini,
See You~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan