OMG..BINTITAN !

Hallo... akhirnya gue bisa kembali ngeblog lagi setelah minggu-minggu kemarin disibukkan dengan UAS dan segala macam hal lainnya. #soksibuk haha, sebelumnya Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir batin yaa, selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Telat banget ngucapinnya, tapi gapapalahh yang penting dapet THR nya ga telat~ hahuuuuy...

Gue mau sedikit cerita mengenai penyakit yang bernama BINTITAN. Sebenarnya gue gatau apa itu bintitan, gimana rasanya, dan kenapa bisa terjadi kepada gue?! Jujur, ini kali pertama gue mengalami yang namanya bintitan, kejadian ini bermula ketika 1 bulan yang lalu, dimana gue yang setiap harinya pulang-pergi ke kampus menggunakan motor, dan memakai helm 'tanpa kaca'.

Kala itu gue sedang menjalani ibadah puasa, sekaligus UAS. Gue mulai merasakan hal gaenak dimata karena memang sering banget kena debu. Mata merah, udah jadi kesaharian gue rasanya. Tapi, yang ini berbeda, entah kenapa benjolan dimata gue lama banget kempesnya, ga seperti yang pernah gue alami sebelum-sebelumnya. Seiring berjalannya waktu, benjolan itu makin mateng dan teman-teman gue mulai mengatakan seperti ini "Ihh.. bintitan luu yaa, ngintipin siapa lu?" What the.... Kesel ga sih kalo temen lo mulai ngomong kaya gitu? huh..

Gue bingung sebenarnya apa yang sedang terjadi dengan mata gue, tapi entah kenapa gue mulai memikirkan kata-kata teman gue yg dulu. "Apa iyaa, gue bintitan?" Gue ga shock, tapi gue heran aja, oohh jadi gini ya rasanya bintitan. Karena gue penasaran dengan bintitan yang sedang gue alami, gue pun mencoba untuk cari tau akan penyakit gue ini.

Setelah gue searching, akhirnya gue tau apa itu bintitan. Jadi gini guys penjelasan singkatnya..
"Bintitan adalah kondisi ketika bintil menyakitkan yang berbentuk seperti jerawat atau bisul tumbuh di tepi kelopak mata. Sebagian besar bintitan hanya muncul pada salah satu mata. Kondisi ini juga umumnya tidak berdampak buruk pada kemampuan penglihatan pengidap.

Bintitan biasanya terjadi di kelopak mata bagian luar, tapi terkadang juga bisa muncul di bagian dalam. Bintil yang tumbuh di bagian dalam lebih menyakitkan daripada yang tumbuh di luar." - Dikutip dari Alodokter.com

Nahh singkat kata, bintitan yang gue alami ini tiba-tiba saja pecah saat hari pertama lebaran. Gillss, agak ngeselin juga sih, tapi gue bersyukur. Akhirnyaaaa pecah jugaak!! Dan untuk pemulihannya gue rasa agak lama, karena ga begitu aja langsung kempes. Setelah gue mengalami hal yang namanya bintitan, gue pun mulai bertekad untuk beli helm yang bagus!

Yaah kesehatan itu lebih penting gaes, lebih baik mencegah daripada mengobati. Walau sekecil apapun sakit yg lo rasain, jangan pernah disepelekan lhoo, karena penyesalan selalu datang belakangan, kalau duluan mah namanya keenakan dong.. #uhuk #abaikan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan