Kalbispheration Days 2015


Ini waktu hari kedua.
Haloo, sudah memasuki pertengahan September ya ternyata. Ga terasa, gue pun sudah mulai kuliah. Merasakan belajar dengan pakaian bebas, belajar dengan 1-2 Mapel doang, dan waktu pulang yg ga nentu (sesuai kesibukan kita). Oia, kali ini gue mau sedikit bercerita mengenai kampus gue sekarang, gapapa kan? ya gapapa doongg...

Jadi gue baru-baru aja selesai ospek. Oh bukan, di kampus gue namanya bukan ospek. Tapii.. Kalbispheration Days. Pasti kalian bingung ya? jadi gini.. nama kampus gue itu Kalbis Institute, nah buat para penghuni re:seluruh pekerja maupun pengajar dan mahasiswa itu disebutnya KALBISER. Nah, jadi Kalbispheration days itu, hari dimana mahasiswa baru di perkenalkan ke dalam dunia kampus.
Ada Ivy Blink juga yg ikut mewarnai TalkShow "Edukasi Pengolahan Sampah".
Gue ospek selama 1 minggu. Tanggal 5 Sept itu kita brefing sama penentuan kelompok. Kebetulan gue masuk kelompok PBBC yang bernama "Naga Bonar". Lalu, di lanjut tanggal 07-13 Sept 2015. Capek? ya jelas, orang selesainya malem terus haha. Di ospek ini, gue ga disuruh yg ribet" siihh. Lebih banyak materi yg kita dapet. Kayak waktu hari pertama ospek, kalau ga salah ada seminar motivasi, terus masuk kelas buat pengenalan" dari bagian-bagian kampus. (Layanan Mahasiswa, Fakultas,TI,Perpus, dll).
Ini waktu sesi di kelas, pemberian materi.
Selain itu, para MABA juga membuat daur ulang dari barang bekas, terus pengenalan materi tentang Plagiarisme, Membuat Karya Ilmiah, Menulis kutipan,dll. Nah, waktu ospek kita tuh udah disuruh buat karya ilmiah+presentasi. Gile ga tuh? haha. Sebetulnya itu semua bagian penting dalam menunjang perkuliahan kita, makanya dikenalin lebih awal. Tujuannya? biar kita lebih paham, dan ga kaget waktu awal" masuk kuliah. #asek

Ini waktu yel-yel.
Lalu, waktu di hari penutupan ada ajang unjuk bakat gitu, namanya Kalbis Idol. Dimana tiap kelompok membuat sebuah pertunjukkan buat di pentaskan. Kebetulan, kelompok gue dapet daerah Padang, dan kita buat Drama Malin Kundang, tapi di Parodiin gitu. :D Mungkin, kelas gue doang yg cuman latihan 1 hari sebelum pentas, dan itu juga banyak bercanda nya. Tapi tapi tapi.. waktu hari H nya, sukses bikin petjah seisi lapangan kampus. Sampai", juri nya lupa buat kasih komentar. Hahaa
Akhirnya, kelompok gue keluar sebagai pemenang! Kalbis Idol 2015 dimenangkan oleh jurusan Broadcasting, Ilmu Komunikasi. Yeay~ selamat buat kalian" yg sudah tampil. :)
Ini waktu Drama nya. Ada abang gojek :D
Ini para Juri nya, Kedua dari kanan itu Bapak Rektor.
Selain itu, di hari penutupan juga kita disuruh pakai baju adat. Agak ribet siihh, tapi ya gapapa lah sekali ini. Dan gak lupa, berdoa nya juga dibawakan dengan 5 Agama. Hal ini lebih ke arah toleransi, doa nya berlangsung dengan khidmat banget. :)
Ini waktu kita pakai baju adat.
Banyak ilmu dan gambaran yg gue dapet selama masa pengenalan kampus waktu itu. Semoga aja bisa lebih mawas diri, lebih aktif di organisasi maupun kegiatan mahasiswa dan bisa mencapai target-target yg sudah gue buat. Aamiin.

Selamat jadi Mahasiswa para angkatan 2015 :)

Regards,
Fauziah Azahrah

Komentar

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, silakan Anda share dan jangan lupa untuk menautkan link blog ini ya :) Terima kasih.

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan