Iklan Kreatif dan Inspiratif

Haloo semua.. kali ini gue mau membahas Iklan. Yup, dari sekian banyak iklan yg beredar di TV, ternyata banyak juga iklan yg memberikan inspirasi, dan motivasi. Tujuan mereka pastinya ya menjual brand, tapii cara mereka menjual ituu yg membuat berbeda. Gue lebih suka sama iklan" mereka yg sangat inspiratif dan kreatif. Penasaran? yuk sama-sama kita liat :)
*SEBELUM MEMBACA: Jangan melihat iklan siapa yg ada di sini yaa. Gue membahas ttg isi dari iklan tersebut. Makna yg tersurat dan tersirat hehe :D
Di Video pertama ini, buat kita merenung. Kondisi macet di Ibu Kota mungkin lebih ga enak dibandingkan dengan kota lainnya. Karena? ada begitu banyak orang dengan latar belakang yg berbeda, suku, adat, dan wilayah berbeda" di Jalanan Ibu Kota ini. Oleh sebab itu, tak jarang banyak kita temui orang yg begitu emosi sampai" mengeluarkan umpatan yg tak sepantasnya. Bahkan sampai perkelahian.
Jadi? coba deh kita sama" filter omongan kita, coba kita bayangkan, kita semua juga merasakan macet,cuaca yg tidak bersahabat, dll. Lantas? ya tetap berkepala dingin, jangan terbawa emosi, hargai sesama pengendara agar tercipta keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Enak bukan, kalau kita bisa saling menghargai? :)

Dan video kedua ini, salah satu  favorite gue. "UNTUK MEREKA YG BERTANYA-TANYA, DALAM HIDUP, APA YG DICARI?" 
"RAGU-RAGU TAK PERNAH MEMBERI KEPASTIAN" 
"MELANGKAH LAH, KEMANA HATI INGIN MELANGKAH" Begitu banyak makna didalamnya.. setiap gue melihat iklan ini, gue jadi makin bersemangat. Gatau kenapa, mungkin ini yg namanya motivasi diri! :)
Nah, yg di video yg ke 3 ini, tentang "Kita adalah Serigala". Maksudnyaaa?, disini yg menjadi pusat perhatiannya adalah sekumpulan anak muda. Yang ingin bebas untuk liar, yg selalu mencoba hal baru, yg selalu merasa paling hebat. Namun ingat, kita adalah manusia. Bukan sekawanan serigala yg bebas dan liar. Kita adalah manusia, yg punya tanggung jawab, dan aturan. Gituu si yg gue tangkep dari isi iklannya. Hehe :)
Nahh ini dari iklan Tokopedia.Iklan yg keren juga menurut gue, mungkin iklan ini dibuat spesial edisi hari ulang tahun RI kali yaa?... karena di video itu jelas sekali menjelaskan, mengajakk kita untuk BEKERJA. Sesuai dengan Motto nya Bapak Presiden Jokowi. Ciptakan usaha, punya kehendak untuk bekerja dan berimajinasi. Beranii untuk membayangkan sebuah hal, lalu mewujudkan ide itu, dan ciptakan karya yg luar biasa.

Kebanyakan yg gue share iklan rokok ya? Iya, gue heran kenapaa yaa iklan rokok bisa sangat inspiratif dan kreatif banget. Eeehh tapi, gue bukan setuju sama rokoknya loh yaa... ini juga ngga disponsori oleh siapapun wkwk. Bagaimanapun juga, gue gasuka sama yg namanya asap rokok. SESAK bangeett. Tapi kalo soal iklannya sih, boleh deh gue kasih jempol.
Jadi? Ambil aja yg positif nya, oke! :)

See you :)
~Fauziah.Az~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan