Buku Diary, dan Aku

Haloo semua.. selamat hari sabtu, dan selamat bermalam minggu :) Kali ini gue mau bercerita mengenai Buku diary, uhuuuy. Kalau omongin Buku diary gue selalu inget saat dimana gue duduk di bangku kelas 3 SD. Pertama kali nya gue diajarkan untuk menulis sebuah cerita sehari-hari.

Namanya Bu Fera, gue rada lupa pake F apa V ._. ya pokoknya ada Fera" nya deh hha. Beliau adalah Wali Kelas gue di kelas 3 An-Najm (nama" di sekolah gue pakai nama surat di Al-Qur'an). Beliau ituu ngajar pelajaran apa yaa.. MTK kalo ga salah mah. Apa Bahasa Indonesia ya? Hah ingatan gue memang ga terlalu bagus. Pokoknya dia pernah menyuruh anak didiknya untuk membeli Buku diary. Semuanyaa, jadi yg cowo juga harus punya Buku diary hahaha.

Jadi aturan mainnya itu kita harus, wajib, kudu nulis sebuah cerita setiap hari. Dan, buku diary itu bakal dikumpulin setiap pelajaran beliau. Entah gue masih kurang paham kenapa beliau menyuruh kita untuk menulis. Apa mungkiin untuk mengasah kita dalam hal tulis menulis? atau apa ya? Intinya hal itu sangat bermanfaat bagi gue pribadi, terutama dimasa gue yg sekarang ini. :)

Saat itu gue bingung apa yg harus gue tulis, karena ini pertama kalinya gue bercerita di buku diary. Gue sempat menemukan Buku diary gue yg kelas 3 ituu and you know what? buku itu masih dalam kondisi yang baik. Hanya tintanya aja yang rada memudar. Gue juga bingung kenapa masih ada. Waktu gue coba membukanya, gue mulai tersenyum kecil, semakin dibaca ke lembar berikutnya, gue jadi menertawakan tulisan gue saat dulu itu. Begitu lucu, sederhana dan apa adanya.

Menulis di buku diary, mengajarkan gue untuk mencoba mencurahkan isi hati yg mungkin, tak bisa diungkapkan secara lisan, tapi melalui sebuah tulisan. Menulis diary, sebuah langkah awal gue dalam menulis. Melihat perkembangan gue dalam hal tulis-menulis. Menulis diary, memberikan sebuah kesenangan, dan ketenangan. Senang karena bisa menuliskan semua keluh kesah kita, dan akhirnya kita bisa tenang karena mengurangi beban yg kita rasakan. Menulis diary seperti kita menulis sejarah hidup kita sendiri. Menjadi rekam jejak, selama kita hidup di dunia ini. Dan bisa jadi, hal itu akan menjadi kenangan yg abadi.

Sekarang gue masih suka menulis. Menulis cerita keseharian gue di diary online yg lebih dikenal dengan sebutan Blog. Tulisan yg belum menjurus ke satu bidang, tapi lebih ke arah 'tulisan gado-gado'. Karena, ada begitu banyak jenis artikel yg gue buat. Hehe. Gue menikmati saat dimana gue sedang menulis. Tapi, terkadang gue juga merasa kehilangan hasrat untuk menulis. Menulis memang butuh mood dan situasi yg PAS.

Mungkin, suatu hari nanti gue bisa berbagi ilmu yg lebih luas untuk orang banyak. Bukan hanya sekedar curahan hati, tapi lebih ke arah Ilmu pengetahuan yg lebih bermanfaat. Seperti, membuat tutorial, berbagi tips, dan lain sebagainya. Semoga sajaa bisa terwujud.... aamiin :)

Nahhh, itu dia cerita gue tentang buku diary, kalau cerita kalian gimana?

See you :*
~Fauziah.Az~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan