Keindahan Pulau Tangkil

By: National Geographic Indonesia
Yuhuuu.... btw sebelumnya Minal Aidin Wal Faizin Mohon maaf lahir batin yaa semuaa. Mungkin agak telat, tapii ya gapapa lahh hho :)

kali ini gue mau bercerita tentang liburan keluarga gueee.....~  Disaat yg lain pada pulang kampung, gue yg kebetulan kampung nya di Kota hanya bisaa... menikmati jalanan lengang di Jakarta, terhindar dari emosi karena macet, dan asap tebal yg mengepul dari kendaraan" yg banyak nya ga ketulungan.
Liburan ini sebenarnya ga pernah dipikirkan, dan terjadi begitu saja. Awalnya hanya percakapan kecil antara Gue dan Bokap..

Waktu gue lagi nonton Tv tiba-tiba bokap ikut nonton, dan ga lamaa....
"Pau, kamu jadinya kuliah dimana?"
"Yaa kan mau ikut tes UM (ujian Mandiri) Unsoed,"
"Ah ga lolos SBM juga, mending ke UNILA aja tuh, bagus kok ga kalah sama Univ disini.." Bokap gue mulai merayuu.
"Disana juga sekalian bisa mantau Kebab Abi, seru kan? nanti Abi cariin kost an yg enak dehh." Dalam hati, Mane ruuuu~
Gue langsung kabur aja ke Nyokap, trus ceritain gitu kan, ehh taunya bokap gue malah ikutan ngomong sama nyokap gue. Dan tercetus lahh... Liburan ke Lampung~ hahaha gaje banget kannn.. ya begitulah. Kalau ga di rencanakan malahan jalan, tapii yg udh di rencanain mateng" malah sukanya ga terjadi. Yahhh namanya juga hidup :p

Okeyyy, Singkat cerita, Gue berangkat Malam Senin. Ini pertama kalinya gue ke pelabuhan Merak, dan naik Kapal disana. Sebelumnya gue udh pernah niaik kapal sihh, kapal TNI-AL tapi di Tj.Priok :D Alhamdulillah perjalanan sampai masuk kapalnya berjalan dengan lancar. Anyway, kata Bokap gue, kita dapet kapal yg enak, emang bener siihh. Ada kelas ekonomi,eksekutif,VIP gitu.. dan semuanyaa gratis, GRATIS! yuhuu..

Sayangnya gue berangkat malem, jadi gabisa nikmati pemandangan laut hffft. Oia gue sampe di Lampung  pas tengah malam. Ada kejadian kocak waktu itu. Jadii tuh kita belum mesen hotel, dan emang rencananya mau langsung datengin aja gitu, jajal" hotel. Ehh taunya, hampir 5 hotel yg kita datengin, udah full semua, Yaialaahh H+4 Lebaran, semua hotel full :( hiks. Tadinya kalo masih ga dapet juga, mau nginep di ruko kebab aja gituu. Untung ajaaaa setelah muter" Bandar Lampung, sampe nyasar, bolak balik lewatin TPU Hiiiiii~ akhirnya kita dapet Hotel juga. Namanya POP! uhuy.

Tempatnya enak, bangeett, Free Wifi, dan colourful gitu. Lucu dehh. Dan gue juga agak takjub sama Toilet di kamarr wkk. Bentuknya tuh unik, kaya tabung gitu, yah gaya minimalis emang pas sih buat toilet gini. Cucok deh! dan rasanya pengen cepat" tidur karena waktu sudah menunjukkan jam 03:30.

Senin, 20 Juli 2015
Hoaaamsszzz, lagi enak"nya mimpi indah, ehhh nyokap ngebangunin gue buat breakfast. Gilak! udah jam set 9!!dan gue baru tidur 5 jammm :( huhu. Tapi gapapalah, ini liburan, kalo males"an berarti cmn numpang tidur doangg dong hehe. Menu pagi ini adalahhh.... Opor Ayam, Yup! gue sih suka" aja, tapi yg jadi masalahh ituu nyokap gue. Dia kira menunya bukan menu lebaran gitu kan, udah ngiler aja sama yg di khayalkan. Tapi saat melihat realita yg ada, cuma bisa merengut. Haha, bosen kali yaa sama menu lebaran, ketemu opor lagi opor lagi. ckk Gue pun membuat Kopi, Roti dan menikmati pagi hari Kota Lampung yg cerahhh :)

Emang dasarnya sodara" gue pada kebo, bangunnya pada siang, jam 10-11an. Alhasil jalannya siang. Oia, karena gue cuman 1 hari disini, jadi gabisa menikmati banyak wisata. Tujuan wisata yg bakal kita datangi adalaahh..... Pulau Tangkil.Buat sampai ke pulau Tangkil, kita harus ke Pantai Mutun dulu,baru nyebrang kesana. Selama perjalanan meuju pantai Alhamdulillah lancar tanpa macet, mungkin orang lampungnya masih pada pulkam kali yaa.. haha// Sekitar jam setengah 3 an kita sampai di Pantai Mutun.Karena tujuannya bukan kesini, kita hanya singgah sebentar, makan pempek, terus minum Kelapa Muda. Nyam nyamm.

Setelah dirasa sudah cukup, kita pun bergegas ke pulau Tangkil yuuuhuuuu~. Oia, gue dapet perahu yg murah looh, kebetulan waktu lagi beli pempek ternyata si Abang punya sodara yg kerjanya nganter orang ke pulau" sebrang. Di pertemukanlah kita sama sodaranya, dan sepakat dengan harga yg murah. 150rb Pulang pergi hohoo..

PULAU TANGKIL
Dilihat dari pantai mutun sihh kayanya bagus gitu kan, terus banyak rekreasi yg bisa kita mainkan. Selama perjalanan kita pun ber foto ria, uhuuk. Sampai disana, udah jam setengah 4 an. Rencananya nyokap mau naik Glass Bottom Boat, katanya mau lihat pemandangan bawah laut gituu. Ehhh taunya, udah tutup. Hiks kasian bangeet umi kuuh :( Kita pun akhirnya makan dulu, karena perut udah keroncongan.

waktu di loket, gue liat ada Parasailing kan, waahhhh banget, Apalagi ada diskon, Harga tiketnya jadi 150 rb. Gue udah mupeeng, yaa masa udah kesini tapi ga main apa-apa. Sedikit merayu nyokap, akhirnyaa gue dapat persetujuan, lalu cuuusss beli tiketnyaa. Eing ing ennggg.... gue siap meluncuurr~ eh terbang maksudnyaa hohoo.. karena gue sengaja mau ambil video+foto disana, gue bawa tongsis, dan ditemani sama si abang.

Ini pengalaman yg seruuu banget, baru kali ini gue main parasailing. Terbangg layaknya seekor burung, melihat laut Lampung dengan mata terbuka, dan lebih luas.Sungguh luar biasa ciptaan Allah, begitu indah.

Liburan kali ini, seru banget, pertama kalinya ke pulau sumatera dan ke Lampung.. Karena seringnya kalau liburan keluarga, kita ke Bandung, jadi ada hal beda aja gituu.. haha dan hari selasanya pas mau pulang, ternyata kita diundang makan siang sama teman Abi, di Pringsewu. Disana lebih hidup tempatnya, banyak banget sawah" yg terhampar luas..

Karena keasyikan silaturahmi, kita sampai di pelabuhan jam 10 malam.Oia,kita dapet oleh" ikan mas goreng, yang langsung diambil dari tempatnya.Rasanya beda bangeettt.. :)