Cerita Aku dan Buah

https://www.rawfullyorganic.com/wp-content/uploads/2013/05/Easter-fruit-salad.jpg


Wah tak terasa bulan Juni akan berakhir, begitu cepat waktu berlalu. Umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa, bulan penuh berkah ini pun datang, menyambut kembali. :) Pada kali ini, gue mau bercerita tentang masa kecil. Semua terlintas begitu saja waktu gue sedang sahur tadi pagi, dan gue pun berinisiatif untuk menuangkannya kedalam tulisan. Agar bisa gue kenang hingga nanti.. hehe

Ini cerita gue tentang pohon buah yg ada di komplek perumahan. Waktu kecil, Gue dkk suka banget menjelajahi seisi komplek. Sedikit gambaran tentang komplek gue nih, komplek gue berinisial VJR. Komplek gue ini sedikit jauh dari jalan utama, dan buat kesana kita akan melewati jalan yg naik turun dan berliku-liku haha *iniboong, dan nantinya akan disuguhkan pemandangan sawah. "SAWAH". Iya, di dekat komplek gue masih ada sawah, kebetulan niih denger" siiii komplek gue itu dulunya juga sawah. Nahh diatas komplek itu, ada perkampungan. Dan disitulah penjelajahan gue bermula~

Emang dasar nya anak kecil, ingin tahu nya besar dan tak kenal rasa takut. Di Indonesia ini kan, banyak banget yaa beragam macam buah, begitu juga di komplek gue.. banyaaak banget ditemukan pohon" buah yang dari sering ditemui, sampai yg sekarang udah menjadi buah langka. WoW nahh di Indonesia juga, pasti ada musim" buah gitu, gue sebagai anak kecil yg suka berpetualang gaakan melewati ini.

Inget banget, gue bareng temen" berkumpul bersama dan sudah menyiapkan kantong kresek. "Buatt apaaa?" buat taruh buah" yg akan kita ambiil dong pastinyaa huahaha.. :D dimulai sejak musim buah jambu. Kebetulan, kalau Jambu ituu di hampir tiap rumah pasti punya pohon jambu Dan uniknya, ga semua Jambu jenisnya sama. Kalau dirumah gue, Jambunya itu, warna ijo, jambu air warna ijo kali yaa? gue gatau namanyaa haha. Ada lagi jambu warna merah, dll.
Kalau udh gitu, kita bakal sering banget "Manjat Pohon". Misal, hari ini kita ke rumah si A, ambil jambu ini, sampaaii seterusnyaa.. wkwk. Seru banget, udah kaya buah bergilir.

Oia, di komplek gue juga ada Pohon buah Jamblang. Nahhh pada tau ga kalian?

kebetulan yg punya rumah ini, deket sama rumah gue. Buah nya ituu manis" sepet gimanaa gitu. Pohonnya gedee, warna buahnya Ungu kalo udah mateng, kalo belum mateng, warnanya ijo. Dan sekaraangg pohon itu udah gaada. Lebih tepatnya sii di tebang :( gara" bikin bala. Buah itu sekarang udah jadi buah yg jaraangg ditemui. Hiks. Pdahal gue suka bangeeet. Walau katanya angker tu pohon, tapi gue tetep aja suka naekin  wkk.

Nahh keluar dari gang gue, belok kanan sedikit ada pohon kelapa. Pohonnya ga terlalu tinggii.. makanya paling demen kalau udah berbuah. Ambil-potong-srupuuutt enak tuhh kalau diminum pas di siang hari.
Oiya, di komplek gue itu ada kali. Nahh pas banget di deket tanggul ada pohon Ceri. Gue suka banget nangkring disitu bareng temen". Sampe" kita buat rumah" pohon dengan ala kadarnya. Bayangin aja, Pohon nihh, depannya kali/sungai kecil gitu. Duluu gue gapernah mikir takuutt nyeburr, takut ke peleset, atau  apalah itu.. yg ada di pikiran gue, manjat-makan-nangkring nikmatin seilir angin yg whuuhhss~ hoho

Beda cerita lagi kalau gue dengan pohon rambutan. Nahh rambutan ini buah kesukaan guee.
Ada hal lucu waktu gue ambil buah ini. Jadi kan itu buah tepatnya di perkampungan yaa, tapiii dikelilingi oleh kuburan gituu wakakka. Gilak, kalau gue bayangin ini rada merinding disko gituu. Ini tuh antara takut tapi mau, mau tapi takut. Tapi ya namanya anak kecil, mau dimana tempatya juga dihajar teruus. Gue dkk gapake pikir panjang langsung manjat kepohon itu. Kenapa kita se nekat itu?. Karenaa... itu buahnya merah bangeet, dan di khayalan gue, bakal enak banget tuh, gede-merah-manis" asem gimanaa gitu.

Pas udah di atas pohon, kita petik sebanyak-banyaknyaa yuhuu. E tapii, ga lama kita metik ada yg teriak tuh si Engkong". "Wooyyy tong, ngapain lu pada di pohon guee. Turun sana! pohonnya angker, ntar lu pada ditempelin, tau rasaaa luuu!!". Gue yg lagi enak" makanin langsung nganga. Sontak semua yg ada di pohon pada berebutan turun, ada yg langsung lompat trus injek kuburan :( hiii~ ada juga yg keslimpet wkk. Gue yg gamau ditinggal sama anak" perlahan tapi pasti, turun dengan sempurna. Abis ituuu kita langsung CABUUUUUUTT~ ahaha serius, kita lari sambil ketawa". Bener" koplak deh bocah. :v

Lanjut ke buah berikutnya.. Buah kali ini namanya Mangga. tau kan tau kaann. Banyak dipasaran siih mangga yg lonjong" gitu.. Nahh beda lagi sama di salah satu rumah di RT 09. Buah mangga nya, mangga apelll.

Waktu itu gue gatau namanya, abis bentuk nya mirip apel, tapi kok lembeknya kayak mangga. Temen gue pun nimpalin "Itu Mangga Apel pauu. Ambil yuk? enakk kan wkk". Yaa karena pohonnya pendek, dan itu buah udh di depan mata gue, gapake lamaa kita embat 3 buah haha.. Beneran deh, ternyata mangga apel itu enaakk bingiittss, gue sampe ketagihan xD

Majuu lebih jauuh ke ujung komplek.. Ceritanya gue sama temen" lagi naik sepedaan siang tuuh.. ehh gue ngeliat ada warna merah". Karena penasaran, gue deketin tuh buah. Bentuknya aneh, merah gituu dan karena takut itu buah mengandung racun (peak banget pikiran anak kecil wkk) yaudah gue lanjut jalan lagi. Dan sekaraaang gue baru tau, ternyata itu Buah Nagaaaa wakak.

Sial banget, cobaa aja gue tau namanya, gue tau rasa enaknya ni buaahh udah gue colong kali yaa hha. Beneran deh, gue baru tau ini buah pas SMP, dan gue suka banget buah ini, apalagi kalau di Jus, hmmm nyam nyamm~ ><

Hahhh banyak banget deh, buah-buah lain, yg gabisa gue ceritain panjang lebar. Begitu amat manis kenangan gue dengan buah wkk. Tapi jangan ditiru yaa masalah nyolong nya hehee. Duh banyak banget nih dosa gue dimasa kecil :( hiks

See you gaes~ :)))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan