Motivasi dan Kita

http://myedutainment.meximas.com/wp-content/uploads/2014/06/motivasi-hidup-sukses.jpg

 Haiii.. bertemu lagi dengan gue di pertengahan bulan Januari ini :)
Ditengah kesibukan gue akan tugas-tugas sekolah, dan juga fikiran" yang mumet bin kesemet, tangan ini tak bisa diam untuk menuliskan sesuatu hal di blog. Untuk kali ini ini gue mau membahas tentang 'Motivasi'.
Apa sih arti Motivasi bagi kamu?
Seberapa besar pengaruh Motivasi tsb terhadap hidup dan prilaku kamu?
Pertanyaan itu gue buat, untuk kalian yg kebetulan membaca artikel gue hehee. Di jawab ya bagus, ga di jawab juga gapapa.. :D

Bagi gue sendiri Motivasi adalah Hal yang penting dalam hidup gue. Sebelumnya, gue adalah orang yang gemar menyimpan kalimat Motivasi, tapi jangan tanya berapa persen pengaruh kalimat motivasi itu dalam kehidupan gueee hahaha. Kalau mau jujur, yaa 50% lahyaa.. Gue gemar menyimpan kalimat motivasi, yang pada pemikiran pertama gue saat melihat kalimat motivasi yaitu 'kata yg indah' iyaa, gue suka kata" yg menarik, yg tanpa sadar dapat mempengaruhi alam bawah sadar gue.

Banyak yg beredar kata motivasi dalam bentuk gambar, di galeri gue mungkiin 25%nya adalah foto berisi kata motivasi. Mengapa gue simpan itu? karena, gue males nyimpen kata" yg menye-menye yg akhirnya bikin galau gajelas dengan tiba" hhe candaa *kabuur*. Saat gue lagi iseng" buka galeri, atau lagi gabut, gue baca kalimat tiap kalimat. Gue resapi, dan nikmati tiap kata itu.

Motivasi adalah dorongan. Dan dalam hidup gue, sangat butuh sekali motivasi. Bukan hanya dari oranglain saja, namun motivasi bisa datang dari diri sendiri. Kalian tahu? saat kalian bisa memotivasi diri kalian pada sebuah 'perasaan-perasaan tak meng-enakkan', ada sebuah kebahagian yg kita rasakan. Secara tidak sadar, kita bisa bangkit dari keterpurukkan sendiri, tanpa selalu meminta/ merepeotkan oranglain.

Motivasi bisa menjadi obat ampuh, kapanpun dan bagaimanapun suasana hati kita. Kita bisa melebihkan dosis obat yg biasanya 3x1, menjadi 10x1 bahkan lebih tanpa harus takut overdosis.
Gue bisa merasakan, dapat membuka pikiran dengan luas-seluasnya dari Motivasi yang gue miliki.
Dan motivasi selalu mendorong gue untuk mewujudkan suatu tujuan-tujuan yg ingin gue tuju :)
 https://agusp3rmana.files.wordpress.com/2011/07/4-jenis-motivasi.png


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan