Nikmat&Nyaman

Liburan telah tibaaaa... yeeaayy~ semua pelajar di Indonesia bersorak riang. Setelah lelah dengan rutinitas rutin belajar 5 hari ditambah PM ataupun ekskul, kini saatnya menyegarkan otak :) apa kabarnya nilai raport kalian? 0_0 bagus? yeay selamat.. dan terus tingkatkan yaa~ kurang bagus? masih ada waktu untuk memperbaiki nilai kook, sebelum semester 5. Btw udah ada planning apa niih guys?. Liburan+Tahun Baruan akan jadi kado indah sebelum kita (kelas 3) menghadapi UN, dan SNMPTN pastinya o_o.

Liburan hanya 2 minggu, dan terasa amat cepat berlalu sepertinya. Ada dua pilihan untuk para kelas 3 yang akan menghadapi UN:
1. Memanfaatkan waktu libur dengan belajar soal" tahun lalu.
2. Ataauu... merehatkan otak yang sudah mengepul dari beberapa bulan sebelumnya. hhi
Pilihan yang membingungkan. Di satu sisi kita butuh belajar untuk lebih siap, namun di sisi lainn kita butuh refreshing agar otak tidak terlalu stress. Hmm kalo diantara 2 pilihan itu, gue pilihnya begini 11 hari liburan, 3 harinya baru belajar hahaha.. :D

Sebenarnya udah ada banyak pembahasan soal" yang gue beli dari hasil promosi abang-abang yg dateng ke sekolah gue. Tapi entah mengapa untuk mengumpulkan niat buat belajar itu rasanya sulit banget. u_u Gue juga kadang suka bingung, mau bangeet menikmati liburan dengan penuh. Tapi, keadaan nyokap lagi ga mendukung. Banyak kegiatan 'salah', sering keluar rumah dengan alasan sebuah kegiatan 'salah'. Kalo ga pergi keluar gue nya jadi bingung mau ngapain, yg ada cuman laptop,HP, sama TV yang paling menarik. Selebihnyaaa... hm Gue suka di luar ruangan, bukan untuk banyak berbicara dengan orang lain, hanya saja untuk menikmati suasana di sebuah tempat itu sendiri.

Gue mau jalan-jalan jauh, tapi gaboleh sampe malem sedangkan perjalanan jauh butuh waktu banyak untuk pulang dan pergi, belum lagi saat sudah di tempat tujuan menghabiskan watu yg cukup banyak.
Gue pun memutuskan dengan cara gue sendiri, memberi jeda saat keluar rumah. Seperti ini: Hari senin main, rabu nya baru main lagi. Dan ada jeda 1 hari kan? hhe. mungkin benar jamannya gue lebih enak dibanding jaman kakak" gue dulu. Tapi emang dasarnya gue yang gabisa diam untuk mencoba sesuatu hal yg 'baru' tidak akan bisa melepas gitu aja. Gue berinisiatif unuk menjajal apapun selagi ada kesempatan dan bagi gue sebuah pengalaman tidak bisa dibeli pakai uang, dan pengalaman itu datang jika kita mau melakukan (mencoba).

Kurangnya, gue ga bisa fokus ke dalam satu hal. Mungkin banyak yang gue tau seperti apa, dan bagaimana. Tapi untuk lebih jauhnya mungkin gue kurang memahami, dan akhirnya gue gabisa memutuskan "sebenarnya gue lebih sreg dimana? di tempat apa? dengan siapa?". 
Gue coba untuk menikmati setiap hal yang terjadi, namun terkadang gue gagal untuk bisa merasakan sebuah kenyamanan. Sampai akhirnya gue sadar, mungkin kita harus menikmati dari hal-hal yg terkecil dulu. Rasa nyaman itu akan datang saat kita sudah menikmati apa yang kita lakukan.
bukan begitu?
Atau kalian punya pendapat sendiri teman? :)


Original posted By
Fauziah.Az




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan