I'm Bored


Aku bosan, bosan dengan semua hal yang terjadi.
Dengan semua rutinitas yang ku kerjakan..
Aku bosan saat aku tidak merasa bergairah dalam melakukan sesuatu
Aku bosan, dan terkadang bingung "apa yang harus aku lakukan?"

Juileehh... Kemarin gue nonton Just Alvin yang judulnya pake bahasa inggris, dan gue lupa. ahaha
kayaknya sih ada kata-kata "you strong sama ada with heart" gitu deh, sumpah gue lupa banget, ada yang ingat tema nya? kasih tau doong haha. Nah di situ bintang tamunya ada Abimana beserta istri, Raline Shah dan Laura Basuki.

Dalam edisi itu ada kata" yang paling gue inget, dari beberapa bintang tamu lontarkan. Seperti saat Abimana menceritakan pengalaman hidupnya, kisah penggantian namanya, dll. Lalu kata" ini terlontar "Untuk mencari jati diri, adalah sebuah perjalanan yang amat panjang, untuk merubah sikap yang jelek butuh waktu, yang dimana nantinya waktu itu yang akan menjawab." oke, kalimat itu sudah sepenuhnya gue edit, tapi poin penting nya seperti ini. Saat orang lain melihat sikap kita yg jelek, dan kita tau sikap jelek kita seperti apa, kita hanya butuh waktu untuk memperbaikinya. Karena pada akhirnya, semua pertanyaan akan terjawab oleh waktu.

Lalu, gue teringat dengan perkataan Raline yang kurang lebih seperti ini. "Jika seseorang berkata hidupnya membosankan, saya rasa dia dosa besar. Karena kenapa? banyak sekali yang bisa kita eksplor di sekitar kita. Kita bisa membaca buku", banyak tayangan televisi sebagai penghibur, dll."
Poin penting dari sini, gue berfikir benar juga apa yang ia katakan. Banyak hal yang bisa kita lakukan bahkan di tempat yang sempit sekalipun. Manfaatkan apapun yg ada di sekitarmu, jangan hanaya terpaku pada satu benda yaitu 'HP'. Sudah banyak remaja yang menghabiskan waktunya dengan berjam-jam dengan handphone. 

Padahal bagi gue, dari HP itu sendiri kita bisa menjelajahi dunia, kita bisa mencari informasi" lebih banyak, kita bisa mendapatkan sebuah jawaban yg selama ini menjadi pertanyaan dalam diri kita, dsb. Tapi, kalau HP itu sendiri hanya digunakan untuk ber chatting, komen foto"gaje dll, gue rasa ya pantas aja hidup kamu membosankan.

Lalu, kalimat Laura yang gue inget seperti ini. "Mungkin, orang yg baru ketemu dan kenal aku pasti menganggap aku sombong. Tapi sebenernya nggak, aku tuh emang introvert dan emang jarang aja ngomong. Sampai teman aku aja ada yg bilang gini 'Lo itu introvert, kok bisa sih jadi pemain film?" haha. Tak kenal maka tak tahu. Memang, banyak prasangka" buruk yg pasti kita rasakan saat bertemu orang baru. Itu hal wajar bagi gue.
Namun, poin penting dari kalimat itu, walau kita dirasuki prasangka buruk, jangan pernah meremehkan mereka. Karena kita tidak pernah tau kemampuan apa, dan kejutan" apa yg akan dia tunjukkan kepada kita. Oia, penting juga nih, Orang Introvert aja bisa jadi bintang film, ayooo buat kalian (termasuk gue) kita memang terlihat pendiam, tapi tunjukkan, kita punya kualitas dalam diri kita. Jangan pernah ragu untuk menunjukkan itu, karena jika kita tidak pernah mencoba kapan kita akan tahu? ciaaooo~ hhi :D

Be Creative. Kita bisa membuat hidup kita menjadi 'lebih hidup' dan tidak merasa membosankan. Dengan apa? langkah awal, lakukan apa yang kamu suka. Kamu hobi nulis? coba deh curahkan idemu di blog mungkin, atau di buku harian? hhe. kedua, lakukan yang menurutmu mudah, ketiga lakukan hal baru yang lebih menantang. Keempat, pergilah ke tempat" yang menrutmu seru dan mengasyikkan. Tiap orang punya selera masing" dalam pemilihan tempat dan suasana kaan?.  :)

Semoga gaada lagi hari membosankan yang menyelimuti hari-hari indah kita yaaa guys. :*

Original Posted By
Fauziah.Az

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan