Presiden Ke-7 Indonesia

Hari senin, 20 Oktober 2014

Sejarah baru untuk Negara Indonesia. Hari dimana diadakannya pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Setiap detik menuju pelantikan, begitu amat memukau bagi gue pribadi. Dimana sang Presiden ke-6 Susilo Babang Yudhoyono begitu akrab dan hangat berdampingan dengan Bpk. Jokowi. Sikap Bpk. SBY yang lembut, dan sikap Bpk. Jokowi yang Lucu dan humoris, membuat hari ini menjadi lebih hidup dan bermakna.

Bisa dilihat antusias masyarakat saat Pak Jokowi diarak menggunakan kereta kencana yg di datangkan langsung dari Solo menuju Istana Merdeka. Sepanjang jalan di kerumuni masyarakat yang ikut senang dan bahagia menanti hari pelantikan ini. Sang Presiden baru yang dekat dengan rakyat, menjadikan hari bahagia ini bukan hanya dinikmati untuk dirinya sendiri, namun untuk masyarakat luas.

Selama hidup gue, dari Awal gue mencicipi bangku sekolah SD dan terakhir SMA kelas 3 ini, akhirnya ada hal baru yg akan menghiasi ruang kelas gue. Foto Pak SBY-Boediono kini tergantikan dengan Presiden baru Pak Jokowi-JK. Kita semua para siswa di seluruh Indonesia akan menyaksikan foto Pak Jokowi dengan setelan Jas serta kopiah tersenyum manis kearah kita. Haha Rada sedih juga si ga bisa ngeliat Pak SBY lagi yg selama 10thn selalu terpajang manis di atas papan tulis. :(

Tapi ya namanya juga kehidupan, roda selalu berputar, ga mungkin kan ya SBY jadi Presiden selamanya, kita sambut Presiden baru Indonesia ke-7 dengan senyum dan kerja keras. Semoga apa yang di harapkan rakyat Indonesia, apa yg di janjikan Bpk. Jokowi-JK terhadap rakyat bisa berjalan dengan baik. Saling bahu-membahu, membuat Indonesia jadi lebih baik lagi.

Jasa Pak SBY selama jadi Presiden sangat berjasa, apa lagi dalam hal perekonomian, perkembangannya sangat baik. Gue emang ga ngerasain banget dari perkembangannya, tapi  gue rasa ortu gue ngerasain hal positif itu. ._.V whaha.Terlebih, banyak hal baru selama SBY menjabat sebagai Presiden, seperti tiap Hari Kemerdekaan Indonesia, selalu ada Lagu Karangan beliau yg di nyanyikan. Juga, peran beliau di kancah Dunia, yang membuat harum nama Indonesia. Beliau selalu membawa misi kedamaian dunia seperti yg tertulis di salah satu lirik lagu beliau "Damailah Umat Sedunia".
 Dalam hal ini gue bukannya meng agung"kan SBY, gue gamau terlalu menyanjung, dan gamau terlalu banyak mengkritik beliau. Gue rasa setiap manusia pasti punya kesalahan, tapi di hari yg berbahagia ini gue mau mengingat hal" positif yang pernah Pak SBY beri kepada Indonesia.

Di hari ini juga gue melihat nyokap nangis, saat Pak SBY kembali ke kediamannya di Cikeas, melihat Ibu Ani yang terisak, Pak SBY yang terlihat menahan tangis, membuat nyokap ga nahan untuk meluapkan tangis kesedihan bercampur harunya dan jatuhlah tangis bahagia, ._. *duhguebingung wkk nyokap gue adalah orang yang sangat gue hargai pemikirannya. Nyokap sangat kritis soal politik, apalagi waktu pilpres Jokowi-Prabowo. Apa yg nyokap prediksi benar terjadi *Waaw o_o gatau kenapa, bagi gue nyokap itu ngerti segala hal, dari politik, sosial, budaya, ekonomi, agama apalagi soal makanan. Nyokap itu Ibu sekaligus guru buat gue.

 Nyokap salah satu orang yang bangga sama SBY, entah dari sisi mananya gue gatau, dan gamau tanya karna gue yakin kalo nanya, pertanyaan itu akan di jawab dengan jawaban yang 50x lipat panjangnya. :D keburu ngantuk gue haha

Kembali ke Presiden Jokowi, Saat di Istana Merdeka, beliau memperkenalkan anggota keluarganya. Dari sang istri, yang terlihat masih malu", sang anak yang mirip banget sama Pak Jokowi, dan 2 anaknya lagi. Besar harapan rakyat kepada pemimpin baru Indonesia, semoga yang diberi amanah bisa menjalankan amanahnya dengan baik. Rakyat sudah mendukung, Pemimpin tinggal bekerja dengan baik, jika rakyat sudah segen dengan Pemimpin, rakyat akan mematuhi dan menjalankan perintah, selama yg di perintahkan adalah perintah yg baik.
Sejarah baru akan dimulai. Terimakasih Pak SBY
selamat Bekerja Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan