Cerita BJRB -1-

Heyhooo...
Kali ini gue mau berbagi cerita tentang liburan bulan Juli kemarin. Jadi, waktu libur kenaikan kelas XII itu gue diajak acara BJRB sama temen gue yang kebetulan bokapnya TNI-AL. Doi jelasin panjang lebar tentang apa itu BJRB, disana ngapain aja, acaranya kaya gimana, perginya kemana, de el el. Pokoknya semua pertanyaan yg gue utarakan dijawab dengan lancar dan bersemangat sama Raka& Nevial. 

Dengan semua bujuk rayu dari temen" gue yang lain, serta iming" mendapat sesuatu hal yang baru dan seru, buat gue jadi mupeng setengah mati. Bener aja, mati-matian gue buat dapet izin sama ortu. Ya kalau bukan sekarang, kapan lagiii?! :( dalam persyaratannya max berumur 18thn. Sekarang coba lo bayangin, pada bulan Juli tahun 2014 ini gue masih berumur 16thn, tahun depan gue kelas XII sems 2, dan umurnya 17thn. Belum lagi, bulan juli tahun depan gue mulai sibuk. Bisa aja gue lagi pusing nyari kuliahan, tes sana sini. Pusing iyaaa.. Ikut BJRB pun ngga. Miriis kan :'(

Oleh karena itu, gue udah ngebet banget lah pokoknya buat ikut nih acara. Dengan muka penuh memelas, jelasin panjang lebar, terima segala persyaratan yang di kasih ortu, akhirnyaaaaa gue pun jadi ikuut. Dengan syarat? ya dengan syarat ngajak adek gue buat ikut tuh acara. Hem, okedeh lagipula adek gue udah gede gabakal tuh bocah ngilang. Walaupun ilang juga bodo amat.wkk :D Oke singkat cerita, gue pun mengisi formulir pendaftaran dan mempersiapkan segala hal yang di butuhkan.

Tibalah pada hari yang di nanti. *jeng Jeeng* Gue udah stay jam 05:00 AM di depan rumah! inget jam 5 pagii!! gilak baru kali ini gue harus udah siap jam segitu. Sekitar jam 5:30 temen gue si Raka dateng. Gue nungguin setengah Jam brooo, setengah jaamm -__-. Suek banget ngaretnya. Tapi gue gabisa berbuat apa", *EMANGNYA LO MAU DI KEPLAKIN BOKAP DOI YG TNI ITU PAU!?* ._.v oke gue pending niat itu pas sampai di TKP nanti.

Sekitar jam 8:30 pagi gue baru sampai di Lantamal 3. Tempat dimana gue dan peserta BJRB lain akan berkumpul. Bokap Raka pun membawa gue,Raka,serta adek gue ke tempat pengambilan baju,dll. Gue ganti baju BJRB bewarna biru,pake topi,dan nametag. Tambah cakep dengan baju yg kebesaran! yup, gue taksir pasti itu bajunya All size deh, masa size S,M,L gaada bedanya, sama" kebesaran di gue. -__-

Sekitar 1 Jam an gue nunggu buat Apel. Dan harus lo tau, nunggu itu gaenak sob! gaenaak :( udah bawa barang berat, akhirnya gue putuskan buat sarapan dulu. Ga lama kemudian kita semua berkumpul di lapangan buat mengikuti Apel pagi. Semua berlangsung dengan khidmat. Singkat ceritaa perjalanan pun di lanjutkan ke Dermaga tempat dimana Kapal berada.

-Bersambung-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan