Tingkatan Kelas di SMA

Haaaiiii ga terasa gue udah naik ke kelas 3 SMA, gilak cepet banget!. Banyak hal yang seru di masa" kelas 2 ini, bener kata orang setiap kelas ada fase nya, kalo versi gue waktu kelas 1 itu fase nya anak" SMP ingusan yg masih malu-malu kucing, takut sama senior, apalagi sama peraturan sekolah. Pokoknya kelas 1 ini bener" jadi anak rajin deh, ga heran waktu kelas 1 gue gapernah masuk 10 besar haha :D

Naahh saat gue kelas 2 SMA, fase dimana kita menjadi "kakak kelas" udah punya adek booo, jujur aja kelas 2 ini kalo soal pelajaran gue malah tambah ancur, dan soal main sama temen sekelas makin jadii deh. Pulang sekolah mampir dulu kerumah temen, ngerumpi kayak ibu-ibu arisan gituu, omongin apaan aja yg bisa di omongin. Dan yang gue heranin itu, ga pernah kehabisan topik. Gilak! tepuk tangan buat temen gue sang Ratu gosip hha.

Kelas 2 ini, gue ngerasa deket sama temen sekelas. Pertama karena pelajaran, karena seringnya pelajaran" yg menuntut untuk membuat pekerjaan kelompok, dari situlah gue semakin akrab sama temen sekelas. Dimulai dari kelompok seni, tampil bawain lagu daerah yg di aransemen ulang, lanjut ke tugas bahasa Indonesia yg Drama, Bahasa Inggris yg ngasih tugas drama dalam bentuk video, lanjut ke tugas bahasa Indonesia yg buat Film, terus tugas kesenian yg buat prakarya yg apalah itu namanya.

Mungkin gue akan berterimakasih sama guru" yg udah sering ngasih tugas" kelompok kaya gitu. Yaaa walaupun waktu ngumpul susah nya minta ampun, waktu belajar dipake buat bercanda, tapi sekarang akhirnya kelar juga tuh semuanya. Dari situ juga gue bisa melihat perbedaan sikap dan sifat temen" kelas gue, yg kalau di kelas gimana dan di luar sekolah gimana. Pokoknya di kelas 2 ini bener" instimewa bangeeet. Gaakan ada habisnya, nikmati kebebasan, pulang jam 2, kelayapan, pulang malem dengan alasan ada tugas. Hhe jangan ditiru :D

Oiyaa dari tugas Film itu juga gue nambah pengalaman, gue jadi bisa merasakan yang namanya menjadi sutradara,cameramen,penulis skenario, jadi pemain,dll. Pengalaman yang gaakan gue lupain apalagi selama syuting. Syuting buat film maupun buat video clip dari situ malahan gue dapet pencarahan. Gue coba untuk memantapkan diri, akan gue bawa kemana tujuan hidup gue. Haha

Naaahhh sekarang gue udah kelas 3. Fase dimana pendinginan, yaah tau sendiri lah gimana rasanya detik" menuju melepas putih abu, bertemu lagi dengan UN yg mendebarkan. Semuanya amat mencekam #tsaaah kata"nya hha. Pokoknya kelas 3 ini dimana kita yg para siswa buat memperbaiki diri. Dari yg pas kelas 2 nya bader, nah di kelas 3 nya ini di perbaiki deh sikap nya, perbaki nilai" nya, minta kekurangan nilai ke guru sana sini. Capek" dah lo :D

Kelas 3 berarti kita mau tidak mau harus siap naik ke jenjang yg lebih tinggi, yaitu menjadi mahasiswa. Namun untuk menjadi mahasiswa akan banyak cobaan yg akan ditemui, dari ikut les sana sini, try out, PM yg diadain sama sekolah, pulang sekolah sore, ngerjain soal" yg di UN in. Paket HOT lah kalau kata gue. Bener" otak jadi ngepuul puul. Tapi intinya coba kita nikmati aja deh. Semoga perjalanan di kelas 3 ini berjalan dengan lancar, dan gue bisa lolos SNMPTN aamiin. :)


Regards

Fauziah.Az

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan