Cinta dan Kopi


Secangkir kopi dimalam yg sunyi.Dimana secangkir kopi dan langit malam yang menjadi saksi bisu, serta rasa rindu yg menghangatkan diri.

Disini gua akan membahas sebuah kopi dengan cinta *cintamuluisiartikelnya* kalau kalian masih ngedumel kayak gitu mungkin kalian harus membaca artikel gua sebelumnya. ☺ oke kembali lagi, apa sih yang akan kita bahas tentang kopi dan cinta. Menurut gua pribadi ini hal yang sangat menarik, ya menarik untuk saya kaitkan menjadi sebuah filosofi dan bahkan menjadi semangat dalam hubungan sebuah cinta. Hmm..

Gua salah satu pecinta kopi, tapi belum master banget kok :( masih banyak hal yg belum gua tau tentang kopi dan dari situlah gua ingin mempelajari tentang kopi. Karena kopi itu, misterius, yang bisa buat gua terheran-heran. Semua jenis kopi gua suka, tapiii yang paling gua suka itu kopi latte. Mungkin buat kalian yg kurang begitu suka kopi, lebih memilih jenis kopi moccacino, capuccino, dsb. Dan mungkin  buat yang sudah sangat mencintai kopi, lebih menyukai kopi hitam. Karena? karena begitu kental, dan aromanya kuat, membuat orang yg menghirup aromanya saja serasa melayang.

Kopi, warnanya kecoklatan, rasanya manis, tapi juga ada yg pait (kalo ga di kasih gula :D), aroma nya wangi menenangkan jiwa. Tampak indah saat dilihat, begitu harum saat  di hirup. Semuanya, istimewa di hati para penikmat kopi.
Cinta, penuh tanda tanya, identik bewarna merah, simbolnya hati ♥ dan saat kita mencoba rasanya cinta, kita seperti dibawa kelangit ke-7, perasaan di ombang ambingkan seperti dilautan, dunia seperti milik sendiri, dan terkadang dunia ini seperti matahari. Panas sekali dikala hubungan cinta sedang mengalami masalah.

Kopi dan cinta. Dari secangkir kopi timbullah perasaan cinta. *ngomongapasihgua* -_-
hangatnya kopi, seakan menghangatkan diri yg dibalut dengan rindu, di tengah dinginnya malam. Wanginya aroma kopi mengingatkan wangi tubuhmu yg selalu kuhirup saat kita bersama. Semakin besar rindu yg dirasa, semakin ku ingin kau ada disini, disampingku. Berbagi kehangatan dari secangkir kopi, melepas rindu dan ciptakan tawa.

Gua pernah baca sebuah cerita di salahsatu forum di kaskus. Itu cerita yg menurut gua paling keren, paling fenomenal yg pernah gua baca. Dan dalam cerita itu ada sebuah filosofi dari si penulis. Kurang lebih seperti ini isinya:
" Kopi akan pahit jika tak dikasih gula, dan kopi akan manis jika kita beri gula. Begitu juga hidup lo, kalo lo masih belum merasakan manisnya hidup coba lo beri pemanis. Takaran gula yg diberi kopi juga harus pas, kalo kekurangan, rasanya ga maksimal, dan kalo gulanya kebanyakan juga rasanya tidak enak, akan kemanisan. Coba terus untuk memberi pemanis dalam hidup, sampai lo tau takaran yg pas pada kopi itu".

Dan disini gua akan memberikan cuplikan-cuplikan kata yg dapat menyentil hati dan bahkan menggetarkan jiwa. Siapkan diri kamu dan coba kita renungi bersama ☺

"Dan kopi tak pernah memilih siapa yang layak menikmatinya. karna dihadapan kopi, kita semua sama, bahkan secangkir kopi bisa tak terbeli. saat hangatnya menyuguhkan persahabatan dan persaudaraan ;)." -@p_kopihitam

"dihangatnya kebersamaan, ada pahitnya kecemburuan. mengaduknya dengan lembut kasih sayang. itulah cinta dalam racikan.. :)" itulah cinta dalam racikan. Saat hangat dan pahitnya kopi, di aduk menjadi satu, terciptalah cinta dalam setiap rasanya.

Cinta dalam diam layaknya secangkir kopi hangat yang kau seduh saat menyambut ufuk atau pun melepas senja. Di sana, akan kau temukan betapa pahit dan pekat rasa seduhannya. Semua terasa sulit kita raba, senada dengan cinta dalam diam kita yang begitu tertatih untuk kita jaga dan juga kita tumbuhkan benih harapannya pada tiap letupan. Namun seperti halnya secangkir kopi hangat, maka meski dalam pahit dan pekat kau terus mencoba merasakan dan mempertahankan cintamu, di sana akan kau temukan sepercik rasa manis dan juga aliran hangat yang akan menenangkanmu dan membuatmu tersenyum saat kau menggoreskan penamu untuk menulis tentang seseorang yang kau cintai. -Facebook: cinta secangkir kopi-

Menyeduh kopi di sebuah senja. Melukiskan keresahan bersama gumpalan-gumpalan ampas kopi kental yang memikat. Melumatkan sekian banyak beban hari yang tak tercerahkan, untuk kemudian berdecak pada tiap keajaiban. Kau tau, cinta? Menghirup secangkir kopi hangat telah mengajariku membahasakan cinta pada tiap peluh untuk kebersamaan kita -Facebook: Cinta secangkir kopi-

Dari secangkir kopi kita menjalin persahabatan yg hangat, dan dari secangkir kopi kita ciptakan benih-benih cinta yg menyeruak dalam hati.
Dari kopi kita belajar banyak tentang cinta. Cinta akan hidup, cinta kepada alam, pacar, dll.
Secara tidak sadar secangkir kopi dapat mempererat persaudaraan kita.
Dimanapun kamu menikmati kopi, yang terpenting adalah kamu bisa menikmati gurih,manis,pahitnya kopi yg kita seduh.

Komentar

  1. Membahas tentang Kopi ya ?
    Ahhh rasanya ku ingin berkenalan dengan anda, kemudian duduk bersama sambil ngopi dan membahas setiap makna dari kopi itu. hehehe

    BalasHapus
  2. Maa syaa Allah... membacanya seperti sedang menghadirkan kehangatan, dalam persaudaraan... salam kenal

    BalasHapus

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, silakan Anda share dan jangan lupa untuk menautkan link blog ini ya :) Terima kasih.

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan