Story of my Book



ada apa dengan buku gue?. Entahla, yang pasti sekarang nasib nya sudah sangat amat menyedihkan, semenjak kejadian banjir tgl 18 januari lalu. sedikit memperingati 33 hari pupusnya buku-buku kesayangan gue, gue akan ceritakan kejadian ini, supaya terus tersimpan rapih di blog gue. mau tau ceritanya? begini nih awal mulanya..

Pas tanggal 18 januari itu, komplek gue kebanjiran. nahh tempat buku gue berada itu, ada di lemari yang tepatnya bagian bawah, karena gue udah sibuk banget + kalang kabut mikirin barang-barang yang lain, niat nya tuh sebelum gue keluar rumah, pengeeen banget gue selametin tuh buku, tapi entah kenapa hati gue berkata tidak, hati gue mengatakan "Biarin aja, tenang, gabakal kena kok" dan gue pun mengikuti kata hati itu.

Tetapi, saat ini kata hati gue salah ternyata, pas gue udah ngungsi di rumah nenek gue, gue denger kabar kalo lemari gue, yang isinya bejubel banyak buku-buku berharga itu, ludes terkena air banjir yang bewarna coklat yang penuh dengan lumpur. Dan pasti udah bisa di bayangin, warna buku gue berubah jadi apa. Nyesek! yah, pas gue denger buku gue ludes semua gue hanya bisa diam. Antara galau,sedih,kesel,jengkel,trauma, semua jadi satu.

Terbesit rasa nyesel, kenapa gue ga ambil beberapa buku terus gue masukin tas?, tapi yang namanya udah kejadian, yah mau di apain lagi? gue hanya bisa merutuki diri sendiri. Sedikit trauma gamau lagi beli buku. Ngapain juga beli, toh nanti bakal kena banjir lagi. Tapi eh tapi gue mikir lagi, ya gue harus belajar dari kesalahan dong ya, ngumpulin buku lagi, merangkak lagi dari bawah.

Itu bakal jadi pelajaran paling berharga dalam hidup gue, kenapa? kan cuman buku doang, ya coba aja lo pikirin, buku itu lo beli pake apa? uang kan, nah buku itu gue kkoleksi dan yah ga terlalu banyak si, tapi bisa di itung berapa uang yang sudah melayang, jerih payah gue dalam mengumpulkan uang, dan segalanya. Dan semua itu kandas karena ke lalaian gue. (bahasa halusnya) hehe.

Jadi, ada satu hal yang dapet gue cerna dari peristiwa itu, "barang apapun itu, kalo menurut kita berharga, ya selametin apapun alasannya, jangan sampai kita menyesal setelah semuanya terjadi." :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan