Sakit Itu pasti. Sehat? itu pilihan :)



Ada pepatah bilang, lebih baik mencegah daripada mengobati. yup, itu memang benar sekali, lebih enak mencegah daripada mengobati. Tapi, yang namanya penyakit, yang namanya manusia, kalau Tuhan berkata saat itu sakit, mungkin akan sakit, betapapun kuat nya kita mencoba untuk menjaga kestabilan tubuh.

Sakit, itu pasti sudah pasti, dan hal yang lumrah dan setiap orang pernah merasakannya. Apalagi, musim sekarang lagi musim-musimnya penyakit, ada aja orang sedikit-sedikit jatuh sakit, padahal, baru kita lihat kemarin dia sehat-sehat aja. Yah, penyakit itu ga bisa ditebak datangnya, yang bisa kita rasakan gejala sebelum sakit itu datang.

Sekarang ini, gue pun lagi jatuh sakit, gue sakit pas hari selasa yang lalu, padahal 2 hari sebelumnya gue abis lari pagi bareng ortu.  Tapi, kembali lagi, penyakit itu selalu datang tiba-tiba, mungkin, ada dampak negatif dan dampak positif nya dari kita jatuh sakit. apa ya? hmm coba gue telaah lebih rinci dulu. :)

Dimulai dari dampak positifnya dulu kali ya, hehe:
dampak positif dari kita jatuh sakit ituu..

Pertama. Kita mulai memikirkan tubuh kita, setelah kita sakit, kita pasti memanjakan tubuh kita dengan berbagai macam obat bukan? demi mendapatkan sebuah kesehatan kembali. Mencoba untuk memilah-milah makanan yang akan di makan, yah walaupun sedikit muak ketemu lagi dengan "OBAT".

Kedua. Meng istirahatkan tubuh. Sudah pasti tubuh ini kelelahan sekali, pergi kesana, jalan kesini, berfikir, bergerak, dsb. Ada waktunya tubuh ini untuk ber istirahat sejenak. Jadi, bukan manusia doang kan yang butuh istirahat? tubuh ini juga butuh :).

Ketiga. Lebih dekat dengan Tuhan. Maksudnya, kita lebih mendekatkan lagi dengan sang maha pencipta, sang maha pemberi penyakit sekaligus pemberi kesembuhan. Saat kita jatuh sakit, kerap kali kita berdo'a untuk meminta kesembuhan. Saat itulah kita sadar, selama sehat, mungkin kita jarang berdialog dengan Tuhan, jarak berucap syukur atas pemeberiannya. nah inilah momem yang tepat mendekatkan diri kepada-Nya.

Nah dampak Negatifnya dari kita jatuh sakit ituu...

Pertama. Pekerjaan tertunda. Betul ga? seharusnya ada beberapa pekerjaan yang mungkin kalau badan kita fit, kita bisa menyelesaikan pekerjaan itu.

Kedua. Waktu terbuang sia-sia. Kenapa? ya coba aja kalau kita sehat, setidaknya, waktu kita tidak saja di habiskan dengan tidur, makan, minum obat, dan tidur lagi. Tapi ada banyak yang bisa kita lakukan, seperti mengerjakan sesuatu, membuat inovasi-inovasi baru, dan yah sebagainya.

Ketiga. Kita jadi malas. Ya, sudah tentu itu, gue pun waktu jatuh sakit, gue males ngapa-ngapain, buat bekerja aja udah lemas, gakuat. Jadi, yah bertemu lagi dengan kasur, dan menjalankan rutinitas wajib seseorang yang sedang mengalami sakit.

Jadi, kita harus pintar-pintar menjaga kesehatan. Walaupun penyakit itu pasti datang, tapi, apa salahnya kalau kita menghambat kedatangan penyakit itu dengan hidup dengan baik. :)
Nb: ini hanya pendapat gue loh ._. kalau kurang berpendapat moggo di kritik :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan