Mom and Dad

Kini, ku melihat beberapa rambut yang berwarna putih di rambut pendekmu.
Rambut putih itu, menyatu dengan rambut hitam gelapmu,
dulu, rambutmu semuanya bewarna hitam, badanmu terlihat segar dan bugar,
kini, ku sedikit melihat kepudaran akan kebugaran tubuhmu,
kau tidak se kuat dulu, namun ada satu hal yang tak hilang dari dirimu,
kekuatan, dan keteguhan hati-mu dalam mengurus anak,

kau begitu kuat, dan masih tetap kuat mengurusi, melindungi anak-anakmu
walau sekarang usia mu hampir melewati kepala empat, semangat mu tak pernah pudar,
kau masih sama seperti dulu, mencoba tetap kuat, walau sebenarnya kau lelah,
ter-iris hati ini rasanya, ketika engkau jatuh sakit, mencoba tetap kuat melawan penyakit itu,
rambut putihmu itu, hanya sebuah pertanda kematangan usia mu,
tetapi semangat dan kekuatan yang selalu kau curahkan kepada anakmu tak pernah menghilang,
engkau lah wanita dan laki-laki terhebat yang ku miliki dalam hidup ini,
kebesaran cintamu, kekuatan hatimu, serta ketenangan akan sifatmu, selalu aku kagumi

usia mu sudah tidak muda lagi,
namun ada satu yang selalu aku inginkan dalam hidup ini,
aku ingin memberikan sebuah kebanggaan untukmu, walau itupun kecil menurutmu,
aku ingin mewujudkan impian-impianmu, walau itu sulit,
aku ingin mengabdi kepadamu, ketika dirimu sudah tak sekuat dulu,
aku ingin menghabiskan masa tua bersamamu, menikmatinya bersama,
semua kasih sayangmu, selalu ku ingat,
kehangatan cinta, kebesaran hati, serta kekuatan jiwa,
Ibu, ayah, dirimulah sosok orang terhebat di dunia ini,
walaupun diri ini melakukan banyak hal terhadapmu,
namun diri ini tak mampu membalas semua jerih payah, penderitaan, kesakitan yang kau alami,
suatu harapan kecil dalam hatiku, aku ingin diberikan waktu,
ya, sebuah waktu, waktu dimana ibu dan ayah, bisa melihat anak kecilnya menjadi orang yang sukses,
yang bisa membanggakan mereka, walau itu hanya kesuksesan kecil.

I Love you Mom, Love you dad :)

-Fauziah.Az-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan