Blog ituu...

Hari ini, mungkin kemarin itu memang bukan hari terakhir gue buat nulis artikel yang terakhir untuk menutup bulan maret ini. Karena, disaat masa-masa UTS ini, pekerjaan gue masih terus berjalan. Pekerjaan apa? stalking~! hehe. Entah, kenapa gue suka banget sama pekerjaan ini. Tapi gue bukan nge stalk twitternya loh, tapi blog mereka. Setiap gue nge-stalk twitter orang, gue selalu ngeliat link yang mereka cantumin. Biasanya ada blog yang isinya kosong,seperti tidak bernyawa, terus ada lagi yang tidak ter-urus, sampai ada blog yang menarik perhatian gue. Blog nya? bukaaan, tapi artikel mereka yang menarik perhatian gue.

Begitu banyak pelajaran yang gue dapet dari stalking ini. Gue belajar dari mereka tentang menulis sebuah artikel yang renyah namun tetap ber-isi, yang berisi cerita buatan sendiri dan sukses bikin gue netesin air mata, sampai yang artikel penuh dengan bahasa yang berat namun maknanya langsung ngena ke hati. Intinya, mereka bisa menceritakan, meluapkan sebuah emosinya dengan baik ke dalam sebuah artikel. Sehingga pembaca dapat terbuai dengan hasil karya-nya. Kita seperti masuk kedalam cerita mereka, kita seperti sang pemeran utama dalam sebuah cerita. Keren!

Saat ini pun, gue mulai berfikir lagi. Mulai bertanya tanya lagi pada diri gue, sebenernya maksud dan tujuan gue bikin blog itu apa? apa yang bisa gue kembangkan dalam artikel gue? blog gue akan berisi apa? apa artikel gue sudah pantas untuk di baca dan berbagi untuk mereka?. Sekelumit pertanyaan itu yang sedang menghantui gue saat ini. Mungkin, banyak orang yang membuat blog tapi hanya untuk sebuah diary mereka. Menceritakan keluh kesahnya, senang dan sedihnya, dan yah semua tentang hidup dia.

Tapi pemikiran gue tidak kesitu, gue selalu berfikir, sejelek apapun blog kita, banyak atau sedikitnya artikel kita, PASTI ada beberapa orang yang pernah bertandang ke blog kita, entah itu dari rujukan apa dan siapa. Mereka tanpa sengaja memasuki rumah kita, dan mencoba melihat isi dari rumah itu. Kalau tidak menarik dia akan pergi, kalau menarik, dia pasti akan bertandang kembali untuk meninggalkan jejak, ataupun untuk sekedar melihat artikel apa yang terbaru.

Maka dari itu, gue mencoba untuk mengisi rumah gue ini dengan berbagai hal dan jenis. Setiap ada inspirasi, gue mencoba untuk menulis, setiap ada hal yang menarik, gue coba untuk berbagi cerita, dan setiap ada sebuah cerita yang menurut gue patut untuk di share, gue akan simpan itu di dalam rumah gue ini. Tujuan gue cuma 1, "hanya ingin berbagi" berbagi cerita, berbagi ilmu, dan berbagi....... apalah itu. Pokoknya, Berbagi bersama di My Story" *kayaiklanmakananyak? haha.

Dan sampai detik ini pun, gue terus belajar, belajar cara bagaimana menulis sebuah cerita yang biasa namun sangat menarik, bahkan lebih menarik ketika di tuliskan di bandingkan dengan yang aslinya. Membuat tulisan yang renyah namun ber-isi, membuat tulisan yang mudah di pahami maksud dan tujuannya, dan membuat tulisan yang mampu membuat pembaca ingin terus membacanya dari awal sampai akhir. Intinya, pekerjaan stalking gue, gak boleh berenti, sampai menemukan titik terang. hahaha

-Fauziah.Az-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan