Hujan Sore


Sore yang kelabu, kenapa? ya kelabu, coba tengok awan di atas sana, dia telah berubah warna dari warna putih seputih kapas, sekarang berubah menjadi warna abu-abu. Seperti menahan sebuah air mata, yang sebentar lagi akan tumpah ke bumi ini. Sore ini, biasanya kulihat awan bewarna putih di selimuti warna biru, namun hari ini tidak bisa kulihat. Awan putih bercampur abu-abu yang menyatu, menandakan akan ada hujan lebat. Ya, pada akhirnya hujan itu turun dengan derasnya. Menyapa negeri ini, menyapa setiap jemari tumbuhan dan rerumputan.

Hujan itu turun dengan derasnya, tapi, tidak pernah lupa membawa sebuah ritme khas hujan. Irama nya yang indah, suara gemerciknya yang bertemu dengan aspal, begitu indah saat di dengar. Pepohonan bergoyang riang, semakin mempercantik musik alamiah dari Tuhan. Air yang mengalir dari daun jatuh ke aspal, menggenangi aspal, dan memenuhi got dengan air hujan itu.

Sesaat, banyak orang yang merutuk. Kenapa hujan sih? jadinya kan gue basah kuyup begini. Itulah seruan dari orang yang terjebak hujan di perjalanan. Beda lagi dengan yang di rumah, yaah kok hujaan, padahal kan gue pengen keluar, gagal deh dateng ke acara. hampir setiap orang pasti pernah merutuk seperti itu, ya termasuk gue, hehe. Tapi, saat gue lagi duduk di teras rumah, dan melihat hujan yang turun, entah kenapa hati ini terlihat sangat tenang dan menikmatinya. 

Saat itulah gue berfikir, hujan itu tidak selamanya buruk, ada kalanya kita merutuk, ada kalanya kita bersyukur dan mengerti keadaan. Kalau hujan ga dateng, pasti orang-orang pada ngomong, sekali-sekali hujan kek, ini panasnya badai banget loh. Belum lagi dengan pohon serta sejenisnya, mereka butuh keteduhan dari hujan. 

Hujan Oh hujan, yang menyimpan seribu kenangan. maksudnya, banyak orang yang mempunyai kenangan saat "hujan". Banyak hal yang terjadi saat hujan, banyak cerita yang tertuang dari hujan. Secara tidak sadar, hujan itu adalah ispirasi buat manusia. Hehe, Ga percaya? ada sebuah lagu yang gue kenal, dan itu judulnya "hujan".  sebuah kenangan yang teringat kembali saat hujan datang. Mau tau ga lyrics nya gimana?. Oke, gue akan kasih tau beberapa bait buat lo.

" Rinai hujan basahi aku ..
Temani sepi yang mengendap
kala, aku mengingatmu
dan semua saat manis itu.."

" Aku, selalu bahagia 
saat hujan turun
Karena hujan pernah, menahanmu disini..
 untukku..."

Nah, itu sedikit penggalan dari lagunya Etopia. Pas banget dengerin lagu ini kalau lagi hujan. Ngena banget dihati pokoknya deh, apa lagi sama arti dari lagu itu, fix bikin elo yang lagi galau, tambah galau. haha

Komentar

  1. waah terimakasih :) blog anda juga keren, tinggal di kembangin lagi.
    terimaksih sudah membaca dan berkunjung :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, silakan Anda share dan jangan lupa untuk menautkan link blog ini ya :) Terima kasih.

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan