All About Banjir



Hey hoo.. judulnya all about banjir? kayaknya gue kurang kerjaan ya, buat ngejelasin semua tentang banjir. eitts.. eittss.. bukan itu maksud gue. dalam post gue sekarang ini, gue bukannya mau kasih tau tentang apa itu banjir, penyebab nya, masalahnya, dan yah sejenisnya lah. TAPI, saat ini, gue akan menceritakan pengalaman gue saat gue kebanjiran. Bukan buat yang pertama kalinya sih, udah kurang lebih 6 kali gue ngerasaain namanya banjir.

Sedikit muak sih, ketemu lagi sama air coklat, yang selalu bikin panik, selalu mengagetkan setiap penghuni rumah nya. Dan bahkan, air ini selalu datang secara tidak masuk akal. Tiba-tiba aja, se-pertengahan malam (?) kita di kagetkan dengan pengumuman waspada banjir, harap bersiap-siap mengamankan barang dan anak anda. haha

Saat ini, gue akan menceritakan banjir pas tanggal ... januari 2013. Saat itu tepat banget sekolah gue di liburin, karena ada beberapa perumahan yang sudah kebanjiran. pengumuman diliburinnya ini tuh ya mendadak banget, malem-malem, gue lagi online sambil leha di kasur. pas dapet sms kaya gitu langsung girang bukan main. Tapi entah mengapa, saat gue lagi menikmati pagi hari yang cerah, lagi menghirup secangkir kopi sambil menonton acara kartun di stasiun televisi, tiba-tiba aja ada pengumuman dari toa masjid., bunyinya begini kalo ga salah. " perhatian-perhatian, untuk warga Villa Jati Rasa khususnya RW 12, harap siaga, dan bersiap-siap, karena air sebentar lagi akan luber."

Mendengar pengumuman begitu, sontak orang rumah pada panik semua, buat menyelamatkan barang-barang sendiri. nyokap sama bokap gue saat itu udah panik nya akut, saat itu gue hanya bisa diam dan terbengong bengong, pagi hari begini, langit cerah, hujan juga kaga, tapi malah dapet kiriman air dari entahla dari mana asalnya. Melihat gue cuman bisa bengong, sontak aja nyokap nyeletuk " pau, cepetan itu beresin barang-barang kamu, bantuin umi juga sini, malah cengo aja". Haha

Banjir, oh banjir, datang dengan tiba-tiba, mengagetkan semua orang. bikin shock juga buat orang yang belum pernah kebanjiran wkwk. oiya, ini untuk pertama kalinya selama gue kebanjiran, gue bisa keluar melalui jalan utama., ketempat yang lebih tinggi. saat itu kalo di bayangkan, pas barang-barang sudah 80% aman, gue pun keluar untuk ke jalan utama, gue saling pegang-pegangan sama adek gue. Melawan arus yang yah lumayan deres. bisa gue inget saat itu tuh arusnya lumayan kenceng. ehh, malah ada mobil yang baru  mau di keluarin. Padahal waktu itu air nya udah selutut gue. itu orangnya nekat apa emang lupa ya?. ckck

Oiya, seinget gue waktu itu nyokap gue nyelametin sesuatu barang. dan itu baru gua sadarin pas gue udah sampe di jalan yang lumayan tinggi, ga kena air banjir. tau kah itu apa? yaapp sebuah ceret yang berisi teh, dan masih panas. pas gue tanya kenapa itu di selametin, nyokap hanya bilang dengan entengnya. "kalo di buang sayang, orang tehnya masih panas, yaudah umi bawa aja buat kita minum disini". waah, nyokap emang keren, disaat situasi yang kaya begitu masih aja kepikiran hal kayak begitu. gue sama sekali ga kepiran loh o_o. wkak

Gue pun istirahat sejenak,, sambil meminum teh yang nyokap bawain. Dan pada saat itu, gue bisa medeskripsikan situasi di depan mata gue persis. Nih kaya begini. Hanya saat banjir, orang saling membantu dan menolong oranglain, walaupun orang itu ga dikenal sekalipun. dan hanya saat banjir, jalanan jadi rame dengan lautan warga vijar. Wajahnya yang abstrak, entahla apa yang dipikirin. Mungkin kalo yang orangtua mikirin rumah dan seisi rumahnya, tapi kalo yang anak kecil mungkin ke asyikan melihat lautan air coklat yang menghiasi perumahannya. hhe

Banjir, itu memang musibah, di balik sisi negatif banjir, pasti ada sisi positifnya. entah itu postif buat para tukang, saling silaturahim sesama tetangga, dan sebagainya. dan ini hanyalah saat banjir, yaaa Kenangan Banjir. hehe :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan