WHAT??!! 5cm ☺



oit, itu judul kenapa cuman 5cm? gua rasa buat lo yang udah nonton atau yang baru pengen nonton pasti tau dan mengerti kenapa judulnya 5cm. buat yang belum tau, dengan senang hati gua akan kasih tau ke lo lo pada :). tapi gua rasa semua orang udah pada tau deh apa itu 5cm hehe. oke, jadi gua akan sedikit menceritakan hasil gua tonton ni film.

Jadi begini ceritanya, ehhh sebentar gua kasih tau dulu dari awal, jadi film 5cm ini di adaptasi dari Novel yang sangat laris dipasaran. nah karena peminatnya banyak, mungkin mereka punya inisiatif buat novel itu diangkat ke layar lebar. kan seru tuh, dari novel nya aja udah seru, dan pas gua tonton kemaren, ga kalah serunya sob. ga bakal nyesel deh lo nonton ini film, sangat sangat menginspirasikan :)

Gua kenalin dulu nih penulis novel 5cm itu, kalo ga kenal maka tak sayang kan? hehe. namanya adalah Donny Dirgantoro, beliau lah penulis buku 5cm, dari tulisan beliau terciptalah sebuah film yang sangat amat keren, oiya dibantu juga si sama sutradara film nya serta para pemain dan krunya hehe.

Pada penasaran ga, apa sih yang gua dapet dari film itu? tandatangan? poster? foto? BUKAAN!! -__- tapi yang gua dapet dari film ini adalah, sebuah ilham, tentang sebuah persahabatan, tentang  kerja keras, tentang ke sportifitas-an, tentang IMPIAN, dan masih banyak banget yang gua dapet dari film ini. penasaran ya? makanya nonton buruuan sebelum masa berlakunya habis (?) haha #abaikan.

Okedeh gua akan memulai ceritanya, dimulai dari SEKARANG!. jadi begini sob, tepat pada hari sabtu tanggal 15 Desember, bertepatan dengan berakhirnya UAS (ujian akhir semester), teman gua ngajakin nonton tuh ke Bekasi Square, dan dia ngajakin nonton 5cm, gue sih oke-oke aja ya, yaah itung-itung menghilangkan penat sehabis bertarung dengan soal uas yang amat memeras otak #lebay -_-wkk.

Sempat si gua agak labil, antara pengen nonton apa engga, disaat bersamaan gua ada latihan ekskul, disatu sisi gua pengen banget nonton 5cm, tapi memang benar kata pepatah, "kalau kau punya dua pilihan, pilihla salah satu, dan korbankan salah satunya". (itu pepatah dari siapa ya? #gua ngarang boss haha). dan gua pun harus mengorbankan tidak latihan ekskul DEMI nonton 5cm, sedikit lebay ya? yaudah la biarin, ya emang kejadiannya seperti itui. wkk

Setelah gua udah fix, langsung gua cabut kerumah teman gua, namanya dinda, dirumah dia juga sudah menunggu dua makhluk lain, #ebussetseremamat._. maksud gua ada dua manusia yang juga ikut nonton, yaitu tiyas dan inas. dan perjalanan pun di mulai!
---------------------------------------------------------------------------------------------
Sesampainya di XXI BSQ kita langsung beli tiket dan masuk studio, FILM NYA UDAH MULAI SOB!! kita TELAT!! tapi cuman telat 5 menit doang kok, hehe. semua penonton di studio itu terpaku, melihat kedepan, kedepan sob!! tapi bukan ngeliat kita kok, ngeliatin layarnya yang lagi muterin film 5cm wkwk. oke, gua pun duduk rapih seperti apa yang nyokap gua ajarin, duduk rapih, mata kedepan, tangan gausah dilipet gua lagi megang popcorn -_-.

Hanya satu yang ada dipikiran gua saat itu, semua mata orang, tertuju hanya pada satu titik, yaitu layar bioskop, dengan tatapan kepo bin ingin tahu yang menyelimuti isi otaknya, mereka melihat terus, memandang filmnya sampai HABIS. bisa gua simpulkan, saat gua sedang duduk, "saat itulah  mata lebih sering menatap kedepan, bukan kebelakang" sebenarnya si bukan di saat mendaki gunung doang mata kita lebih sering menatap kedepan, orang lagi nonton bioskop juga matanya kedepan mulu, KECUALI kalo ada suara kentut, maka semua orang tertuju pada asal suara, wkkwk

Terus apa kesimpulannya wooyy, jadi  kesimpulannya begini sob, ada 5 sahabat, yang sudah 10 tahun bersahabat, mereka tidak punya teman selain 5 sahabat itu, dan pada saat 5 sahabat itu sedang nyantai-nyantai dirumah salah satu sobatnya, salah seorang bilang gini, kita terlalu sering ketemu, sedangkan apa yang kita ingin itu kita belum penuhi, apa impian kita belum kita selesaikan, gimana kita selama 3 bulan berpisah, ga ada namanya ketemuan,ngobrol, telefon. sampai saat yang gua tentuin, kita akan nguumpul di tempat yang gua tentuin.

Nah setelah melewati 3 bulan itu mereka ketemuan di stasiun, dan menuju malang, sampai di malang, baru ketempat tujuan, yaitu ke Gunung Semeru gunung tertinggi di Jawa, dan disanalah baru dimulai sebuah perjuangan, sebuah perjuangan yang tidak akan pernah terlupakan, dan bahkan akan menjadi sebuah kenangan yang sangat indah :)

Dan ada yang masih teringat-ingat, keindahan Ranukumbolo, syurga nya gunung semeru, amat sangat indah, ditambah lagi debu-debu yang mirip kaya salju haha.
apa yang lu petik dari hasil menonton film 5cm itu?, banyaak banyak banget. oiya, ada salah satu ikrar yang sangat terngiang ditelinga gua, yaitu saat mereka ber ikrar sebelum mendaki Gunung semeru. ikrarnya seperti ini sob.
Kaki, yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya
Tangan, yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya
Mata, yang akan menatap lebih lama dari biasanya
Leher, yang akan lebih sering melihat ke atas
Lapisan tekad, yang seribu kali lebih keras dari baja
Dan hati, yang akan bekerja lebih keras dari biasanya
Serta mulut, yang akan selalu berdoa…


 itu ikrar benar-benar sangat ngena banget, bisa dibayangkan, ketika mendaki gunung, seluruh tubuh kita bekerja lebih dari biasanya, bukannya menantang maut, bukan juga untuk menaklukkan dunia.tapi untuk mengejar sebuah impian :). sob, ada beberapa cuplikan dari film 5cm ini, yang gua tulis sebagai bonus lah ya, hehe.

"Saat kau mempunyai mimpi, angkat lah telunjukmu di depan kening, jangan kau tempelkan pada kening, tapi biarkan dia berdiri, keyakinan kita itu mengambang 5cm di depan keningmu, supaya dia tidak terlepas dari mata kita"

"Aku tidak jadi ke Manchester, aku mau disini bersama kalian, bersama dengan tanah yang kucintai ini, yang penuh dengan keindahan. tanah ini sudah banyak memberikan terbaik buat ku, aku lahir disini, dan biarkan ku menyatu dengan tanah ini."

"inikah yg kau maksud? sekarang kita seperti berada di atas awan, di atas awan!!"-5cm

"Jangan menyerah sebelum mencapai puncak karena kita nggak tahu puncak itu sudah dekat," pesan Denny

“Jangan menyerah memperjuangkan impian, jangan menyerah juga memperjuangkan keadaan Indonesia,” kata Donny

Ada yang pernah bilang kalau idealisme adalah kemewahan terakhir yang dimiliki oleh generasi muda….”

oiya, waktu gua lagi buka twitter gua liat tweet orang seperti ini:

"Masih kepikiran #5cm semalem. Lighting ga kasar. Angle & komposisi ga kaku. Berani focus racking. Ga percaya itu film karya anak bangsa."

"Terimakasih tuhan telah memberiku hidup, sahabat, harapan, alam negeri ini dan cinta, terimakasih telah mengingatkanku@5cmthemovie"

Thanks telah membaca pendapat gua tentang Film 5cm ini.
Lo Semua Dapet Salam Dari Indonesia :)
 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan