Hukum Alam


Gw mau cerita sedikit nih sob, 2 hari yang lalu gw baru baca majalah Story yang gw beli udah dari bulan lalu, tapi gw belum selesai baca. hehe :D gw baca cerita satu persatu dari cerpen satu ke cerpen yang lainnya, sampai saatnya, gw baca sebuah cerpen yang berjudul "Menentang Alam" #kalogasalahyaa.. :p nah gw baca tuh, dan inti cerpen itu seorang pendaki gunung bersama temannya yang ingin menaklukkan Gunung salak.

Dan disini gw akan merangkum cerpen itu dalam sebuah tulisan gw sendiri ya, hhe. okee langsung aja lah, :)
setelah gw selesai baca semua isi cerpen itu, gw mendapat sebuah kesimpulan dari isi nya itu, bahwa dalam hidup ini, kita manusia, memang selalu ingin dan selalu beryakinan bahwa kita bisa menaklukkan isi dunia ini, padahal itu sangat impossible.

Betul bukan? kita sebagai manusia, memang bisa merencanakan, tapi semua itu akan kembali kepada Allah SWT. kita berencanakan ingin menaklukkan dunia, ataupun hal lainnya, tapi jika terlalu menggebu", hukum alam lah yang akan terjadi.  yaa jadi intinya, jalankan selayaknya apa yang kita jalankan. kita boleh saja mentaklukkan dunia ini, tapi sobat harus pahami, dunia ini juga ada yang menjaganya. jika sobat ingin taklukkan dunia, taklukkan dengan hal dan maksud yang positif.

Kita Manusia, di haruskan untuk menjaga dan melestarikan bumi ini, agar terus indah,asri dan nyaman. hanya itu cara kita memelihara bumi, penuh dengan cinta layaknya cinta seorang kekasih. #juilee haha :D mungkin segitu aja kali ya, semoga mendapat pencerahan buat sobat-sobat sekalian. ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan