Perenungan di saat LDKS

Aku ingin berbagi sedikit cerita tentang LDKS yang baru di selenggarakan tanggal 10-11 march 2012.
LDKS itu adalah untuk yang kedua kali nya ku ikuti. yang sebelum nya ku ikuti waktu ku kelas 2 SMP. dalam acara ini kita di latih untuk menjadi seorang pemimpin, pemimpin yang bertanggung jawab, di siplin, kuat mental, dsb. 

Dan dalam LDKS ini kita juga dilatih mental dan juga fisik, kita diajarkan untuk selalu disiplin, dan bertanggung jawab atas segala perbuatan kita. LDKS untuk kelas 3 kali ini sangat spesial, kalau yang dulu", kelas 3 itu nge lantik kelas 1 dan 2, tapi sekarang malah kelas 3 nya yang di lantik, di kerjain, tapi sangat lebih berkesan dan mengharukan. :)  

Tepat pada jam 12 malam, kita semua di bangunkan oleh alumni yang ikut serta dalam kegiatan LDKS ini. kita semua bergegas, bersiap" lalu dengan desak-desakan kita menuruni tangga. dalam keadaan setengah melek, dingin, dan ngos-ngosan. kita pun memulai perjalanan pada malam hari, berjalan melewati toko", rumah, dan jalanan yang gelap, menembus malam.

Kita pun berjalan ke tempat tujuan, menuju tanah lapang yang luas, dan juga gelap pasti nya. disana kita di kumpulkan, dan khusus untuk kelas 3, dibawa ke suatu tempat yang berada di tengah alang", disitulah cerita ini di mulai. kita di suruh untuk membuat lingkaran, lalu duduk bersila. dan dengan kepala di tundukkan dan juga mata di tutup. kita pun mulai merenungi diri.

Pembina dan guru ku memberikan sebuah perenungan untuk kita, dimana kita merenungi perjalanan kita selama tiga tahun di sekolah itu, tentang sikap kita kepada guru dan orang tua, tentang masa depan kita, tujuan hidup kita, dan lain nya. pada saat itu semua anak kelas tiga merenungi sambil meneteskan air mata. entah itu air mata murni, atau air mata buaya, itu semua adalah rahasia diri sendiri.

Apa yang telah kita berikan kepada orang tua kita, guru kita, almameter kebanggaan kita, selama ini apa yang telah kita dapat selama tiga tahun ini, ingin menjadi apa kita di tahun berikut nya?? itu semua ada di tangan kita.

Setelah perenungan itu selesai, kita di ajak untuk berjalan lagi, menelusuri jalan setapak, dan di mulailah permainan lumpur, dari merangkak di becekan tanah, sampai merangkak lagi di got yang telah di isi dengan lumpur. sangat menyenangkan dan berkesan dari LDKS sebelum nya.. :)

Dan akhir nya pun, kita balik ke sekolah dalam keadaan penuh lumpuurr... :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan