Musik Baik untuk Otak


Musik, semua orang pasti menyukai musik, entah itu dari aliran apapun, dan gaya apapun. tapi, ternyata mempunyai rahasia besar di balik musik. selain musik bisa menyenangkan setiap pendengar nya, ternyata musik baik untuk otak kita. woow.. :)

Mendengarkan lagu-lagu klasik Mozart mungkin tidak akan membuat Anda lebih pintar. Tapi, musik positif dapat mempengaruhi otak Anda dengan cara lain. Jika Anda mendengarkan musik yang menenangkan, misalnya, studi menunjukkan bahwa tingkat stres tubuh menurun karena penurunan hormon stres kortisol.

Dan mendengarkan musik upbeat dapat meningkatkan jumlah antibodi dalam sistem Anda yang sangat penting untuk mengidentifikasi dan menghilangkan bakteri berbahaya dan virus. Mendengarkan musik dapat mengalihkan perhatian Anda dari kecemasan dan membuat Anda menjadi lebih ceria serta membantu Anda untuk melakukan hal yang lebih baik.

Musik merupakan sesuatu yang semakin sering digunakan sebagai terapi untuk mengobati cedera otak seperti yang dilakukan oleh Kongres Gabrielle Giffords. Idenya adalah bahwa karena musik diwakili oleh area otak yang berbeda, dapat mengakses jalur saraf yang lebih dalam.

“Musik kemudian membantu pasien menghubungkan pengetahuan yang tersimpan kata-kata melalui lagu-lagu dan membantu menciptakan hubungan baru yang diperlukan untuk pidato dan ide ini telah digunakan untuk korban stroke di masa lalu..” Koneksi musik ke hipokampus juga dapat mengimplikasikan pasien Alzheimer.


sumber: www.uniqpost.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan