Sedikit Intermezzo ☺

Saat jam istirahat telah berakhir, dan berganti dengan jam ulangan berikutnya, masuklah seorang pengawas,
pengawas itu sudah amat saya kenali, tidak asing bagi diri ini untuk mengenalnya,
saat itu gue sedang menjalani masa-masa UTS, dan ulangannya waktu itu adalah TIK
di mulailah ulangan, semua murid sudah duduk manis di bangkunya, persiapan perang pun tak ketinggalan, sudah mereka persiapkan matang-matang,
menit-menit pertama, suasana kelas manis tenang, adem ayem anginnya sepoi-sepoi,
lalu menit pertama pun berlalu, menit pertengahan suasana mulai SEDIKIT gaduh, yang satu sibuk meminta jawaban, yang satu sibuk memberi jawaban,
setelah menit pertengahan usai, menit-menit terakhir seorang pengawas itu lalu berbicara, seperti ini:
"tuan dan nona, sedikit intermezzo yaa, coba kalian bayangkan, seseorang yang dalam ke sehari-hariannya memakai motor bebek, lalu saat dia melihat seorang teman punya motor ninja, dia pun meminjamnya, saat orang itu meminjamnya dia pun membawa motor ninja itu kehadapan teman-temannya. Lantas, apa pertanyaan yang sangat menggaggu pikiran kita?"

Saat itu gue langsung connect, kayaknya intermezo ini hubungannya sangat erat sama suasana ulangan. Dan dugaan gue pun benar, sang pengawas itu pun melanjutkan intermezo nya. "punya siapa tuh motor?. pasti pertanyaan itukan yang akan sering orang tanyakan kepada dia?. Coba kita lihat cerita orang itu dengan saat ini, biasanya nilai ulangan TIK kita di bawah nilai rata-rata, lalu tiba-tiba nilai kita melonjak naik sangat tinggi, kira-kira pertanyaan apa yang akan oranglain tanyakan?. Dapet contekan dari siapa lu? pengawas itu pun lalu tersenyum. (penuh makna) " 

Saat mendengar intermezo dari guru pengawas itu, diri ini seperti mendapat tamparan keras. Saat itu juga gue bisa langsung merenungi semua perbuatan-perbuatan, atau hal yang terjadi dalam sekeliling gue. Kita memang mencari nilai, bukan mencari ilmu. Kalau saja kita mencari ilmu, mungkin nilai baik pun akan mengikuti kita di belakangnya. Perenungan yang baik untuk gue kedepannya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan