Kebudayaan dan Tempat di Indonesia

  Tadi nya bingung mau nulis apa, tapi setelah di pikir-pikir akhir nyaaaa... dapet topik buat nulis. :)
Disini aku mau memberitahukan Budaya-Budaya dan tempat" di indonesia dari yang sudah terkenal, sampai yang Hampir punah. yaa semoga menambah wawasan kita semua. amin

 Budaya adalah Jati diri Bangsa yang sampai kapanpun harus dijaga dan di pelihara, agar tetap lestari sampai kapanpun. Cintailah, dan kuasai lah budaya-budaya di Indonesia semampu mu, sebelum kau mencintai dan menguasai budaya orang lain. karena, Budaya lah yang bisa kita banggakan dari Negara kita ini. dan Kebudayaan lah yang membuat kita mempelajari seutuh nya tentang Negeri ini. ^^

1. Blangkon
kerajinan blangkon
 Kerajinan Tradisional khas Jawa, Blangkon kini mulai ditinggalkan Masyarakat.Masyarakat sekarang enggan menggunakannya. dan jika masih ada yang menggunakan, hanyalah pada acara atau event tertentu saja.Padahal, jika kita memakai blankon, itu bisa membuat blankon di kenal oleh Dunia, dan membawa nama baik Negara. memajukan pakaian tradisional Indonesia sehingga bisa di nikamati dan di sukai oleh Dunia. Bangga bukan jika sesuatu dari Indonesia di kenal oleh Dunia?. 

2. Pacu Jalur (Perahu Kayu)
   

Pacu Jalur adalah budaya asli masyarakat Kuantan Singingi, Riau. Pacu Jalur ini sudah ada sejak 1 abad lama nya, bisa di lihat dari foto di atas, dalam 1 perahu bisa terdapat 40 sampai 60 orang, waauu.. tapi kita, masyarakat Indonesia tidak terlalu mengetahui budaya yang sangat meriah ini.

3. Danau Sentani
    

Danau Sentani ini terdapat di Papua, di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cycloops. di Danau ini terdapat 30 spesies ikan air tawar. di Danau Sentani ini juga setiap Tahun nya mengadakan Festival danau Sentani. dan di meriahkan dengan tarian" adat di atas perahu, tarian perang khas Papua, dan di sertai berbagai sajian kuliner khas Papua.

4. Pantai Matras
 
Pantai matras tepat nya berada di Pulau Bangka, menyimpan keindahan yang bisa membuat orang yang melihat nya berdecak kagum. dengan pasir putih yang halus, bebatuan dan pepohonan yang menambah keindahan Pantai ini, di tambah perahu-perahu nelayan yang bertengger di pinggiran pantai. Air laut yang biru, dan juga desiran ombak memberikan suasana tersendiri bagi yang merasakan nya.




5. Pantai Lengkuas
 




Pulau Lengkuas adalah salah satu primadona pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pulau ini merupakan satu dari ratusan pulau yang mengelilingi Pulau Belitung. Daya tarik utama di pulau ini adalah sebuah mercusuar tua yang dibangun oleh pemerintah Kolonial Belanda di tahun 1882. Hingga saat ini, mercusuar tersebut masih berfungsi dengan baik sebagai penuntun lalu lintas kapal yang melewati atau keluar masuk Pulau Belitung. Keindahan panoramanya yang dihiasi dengan banyaknya batu granit yang unik, pasir putih dan air laut yang jernih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Belitung.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Tipografi

Cara Menghilangkan Tampilan "Welcome to Nginx"

Foto Buku Tahunan